METRO CIKARANG – Mulai (15/4) ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi berlaku selama 14 hari. Di mana, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur menerapkan PSBB mandiri di pintu masuk perbatasan desa. 

Kegiatan ini ditinjau langsung Camat Cikarang Timur Ani Gustini dan Kapolsek setempat Kompol Sumarjan.

“Desa Karangsari sebagai desa yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur merupakan desa yang kali pertama melaksanakan PSBB Mandiri,” kata Ani.

Ani melanjutkan penerapan PSBB ini sudah sesuai arahan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Sehingga warga pendatang yang masuk kewilayahnya harus sesuai prosedur yang berlaku. 

“Jika ada warga pendatang yang tidak sesuai prosedur maka akan segera dilakukan peneguran yang tegas dan akan dikarantina” tegas dia.

Sementara itu, Sekdes Karangsari Jaya Marjaya menuturkan PSBB Karangsari secara Mlmaksimal melindungi warganya dengan mendirikan Posko Check Point PSBB. Rencananya akan ada 3 titik Posko Check Point.

“Pertama berlokasi di pintu masuk menuju Kantor Desa Karangsari. Lalu Check Poin berikutnya di Kampung Ranggon Genteng dan pertigaan Kampung Tobor,” tukas dia.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here