METRO CIKARANG – Dandim 0509 Kabupaten Bekasi terjun langsung pantau persiapan Pilkades di Cikarang Barat, Senin (14/12). Kegiatan tersebut, guna memastikan kondusifitas berjalannya Pilkades 20 Desember 2020 mendatang, 

“Kami melakukan tatap muka dengan para calon Kepala Desa Telaga murni, Desa Telajung dan Desa Cikedokan untuk memastikan persiapan Pilkades 20 Desember mendatang,” kata Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro.
Pada kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Cikarang Barat, Doddy Gandi, serta Danramil 05/Cibitung Kapten Inf Agung Purnomo, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya dan Para Calon Kades bersama BPD masing masing desa yang mengikuti Pilkades.

Ia menerangkan, Pilkades yang semula tanggal 13 Desember 2020 di undur menjadi tanggal 20 Desember 2020, dalam pelaksanaan pilkades wajib memapatuhi protol kesehatan.
“Jadi harus dilakukan protokol kesehatan saat pemungutan suara tidak ada kerumunan orang. Saya harap para petugas lebih aktif untuk berperan mensosialisasikan mematuhi protokol kesehatan pada saat pemungutan suara,” ucapnya. 

Menurut dia, apapun nanti kendalannya pada tanggal 20 Desember 2020 pelaksanaan pemungutan suara tetap akan dilaksanakan. 

“Saya harapkan pikades ditahun ini berjalan aman dan kondusif tidak ada masalah,” ungkapnya. 
Hal senada juga di sampaikan Camat Cikarang Barat Dodi Sugandi menghimbau agar semua calon kepala desa bisa mengendalikan masanya pada saat pelaksanaan Pilkades mendatang. 

“Ketika nanti ada permasalahan keributan pasti yang paling utama para calon kades yang di amankan terlebih dahulu dan semoga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

(har) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here