METRO CIKARANG -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan terselenggara dalam waktu dekat di Desa Kertarahayu, Setu.

Program TMMD ini adalah bagian dari program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di mana puluhan program akan bergulir di desa yang dikenal dengan Sasak Mare ini.

Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro, meninjau lokasi pembangunan posyandu di Kampung Ciloa RT 009 RW 04 dalam rangka pra-TMMD.

Tofan menjelaskan kegiatan pembangunan posyandu ini dalam rangka TMMD ke-110 yang serentak terselenggara di wilayah Kodam Jaya.

“Pembangunan posyandu dimulai tanggal 1 Maret 2021 untuk membantu pemerintah dalam hal pembangunan fisik maupun nonfisik untuk mengembangkan wilayah teritorial Kodim 0509 Kabupaten Bekasi,” ucap dia (17/2/2021).

Pria berpangkat mawar dua itu juga meninjau jalan lingkungan yang akan diperbaiki pada TMMD.

Sekretaris Desa Kertarahayu, Empad Mahfudin, yang turut mendampingi Dandim, menjelaskan berharap 55 usulan yang disampaikan kepada Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi dapat terealisasi.

“Kami percaya ini berjalan sesuai usulan dan teralisasi. Beberapa usulan tinggal pengerjaan, salah satunya pengerjaan ini seperti pembenahan jalan lingkungan 210 meter. Usulan masih menunggu arahan dinas,” singkat dia.

Sementara itu, Babinsa Kertarahayu, Serda Imam Muzaki, melihat semangat dan antusias warga Kertarahayu dalam pembangunan sangat baik.

“Gotong royong warga saya lihat juga bagus. Sementara ini pembangunan untuk posyandu dan jaling. Nanti ada kelengkapan posyandu seperti taman bermain,” kata dia.

Kata dia, pada kegiatan tersebut melibatkan sekira 100 personel TNI dari berbagai matra dan angkatan, seperti AU, AD, dan AL.

“Pesannya, supaya masyarakat Kertarahayu diharapkan menjaga dan merawat ini. Sekarang untuk posyandu persiapan dibangun. Nanti pembukaan TMMD tinggal menyelesaikan,” demikian dia.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here