Kepala UPTD Puskesmas Sukadami, Cikarang Selatan dr. Adi Pranaya.

METRO CIKARANG – Upaya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memutus penularan virus korona atau Covid-19 terus di tingkatkan. Satu di antaranya diwilayahnya Kecamatan Cikarang Selatan. 

Untuk itu Unit Prlaksana Teknik Daerah (UPTD) Puskesmas Cikarang Selatan tidak henti-hentinya mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Sukadami, Cikarang Selatan dr. Adi Pranaya mengungkapkan, Pihaknya semakin giat melakukan upaya-upaya melakukan promosi pencegahan penularan Covid-19.

Seperti memperbanyak kegiatan swab-swab yang beresiko kontak erat dan rapid tes untuk yang beresiko terhadap kontak erat tersebut.

Selanjutnya memperkuat upaya-upaya lintas sektoral dalam isolasi mandiri. Bagi yang swabnya positif yang tidak dirawat di rumah sakit atau tidak di isolasi di bapelkes.

” Harapannya agar kebutuhan dasar mereka terpenuhi”, kata Adi kepada Cikarang Ekspres, Minggu (3/1/2021).

Selain itu, kata dr Adi, di tahun 2021 merencanakan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai daftar yang sudah ada.

“Dan untuk masyarakat umum bisa mendaftar lewat BPJS kesehatan yaitu lewat mobail JKN, ” tuturnya.

Selanjutnya di tahun 2021 akan kembali melakukan upaya-upaya PIS-PK yaitu program Indonesia sehat dengan keluarga, dengan keluarga sikngkronisasi dengan kondisi saat ini di masa pamdemi virus korona.

“Kita juga melakukan survei terhadap masyarakat desa, musyawarah masyarakat desa sampai dengan musrenbang desa,” jelasnya.

Adi berharap, program-program yang di bawa bidang kesehatan ini dapat terakomodir oleh pihak desa.

“Dan juga harapan kita adalah  kerjasama masyarakat, pihak desa, pihak kecamatan dan lain sebagainya bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here