METRO CIKARANG – Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan akan memperkenalkan salah satu program atau inovasi  tahun 2021 yakni, Forum Anak Cikarang Selatan (Forcisel), dimana forcisel itu sebagai wadah silaturahmi anak-anak sekolah SMP dan SMA di Wilayah Kecamatan Cikarang Selatan.

Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan mengungkapkan, For Cisel ini sudah di bentuk, ada ketua, anggota sebagai wadah silaturahmi anak-anak sekolah terutama anak sekolah di tingkat SMP dan SMA.

” Anak-anak sekolah ini sekarang itu kebanyakan main game online di hp, jadi silaturahminya kurang,” Kata Agus kepada Cikarang Ekspres, Senin (28/12).

Kata Agus, dengan di bentuknya For Cisel ini kita coba mewadahi mereka. Kalau tahun depan tidak ada Covid-19 lagi di Kantor Kecamatan Cikarang Selatan sudah memfasilitasi tempatnya, yakni Balai Kecamatan.

” Jadi dengan For Cisel ini anak-anak yang bisa menari dia mentransfer ilmu kepada taman-temanya, yang pandai berbahasa asing seperti Inggris maupun Jepang. Jadi ada nilai edukasinya, saling berbagi ilmu,” kata Dia.

Kedepannya, Sambung Agus, manakala For Cisel ini sudah berjalan, anak-anaknya sudah mahir di dunia seni dan sudah bagus, kita akan kerjasama dengan hotel-hotel yang ada di Kecamatan Cikarang Selatan.

” Nantinya kalau setiap malam Minggu atau ada event-event di hotel, kita bisa tampilan. Seperti narinya buat menyambut tamu atau anak-anak yang pintar main angklung kita tampilkan termasuk ada desa di wilayah kecamatan Cikarang Selatan yang perangkat desanya bisa main degung dan mainkan angklung nanti kita undang untuk mentransfer ilmunya kepada anak-anak Forcisel,” tandasnya.

Agus berharap, dengan adanya Forcisel di harapkan ada regenerasi terhadap seni.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here