METRO CIKARANG – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2020 resmi ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Uju, Jumat (27/11) malam.

Tuan rumah Kecamatan Cikarang Pusat berhasil menyabet juara umum dengan nilai 82. Disusul Kecamatan Kedungwaringin pada peringkat kedua dengan nilai 47 dan Serang Baru diurutan ketiga dengan nilai 41.

Sekretaris Daerah Uju menyampaikan ucapan selamat dan berharap prestasi tersebut bisa diteruskan dan dijaga agar bisa mengikuti MTQ yang lebih tinggi yaitu tingkat Jawa Barat dan nasional serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah MTQ Jabar akan dilaksankan di Kabupaten Pangandaran atau di Sumedang. Semoga nanti kita di Jawa Barat bisa meraih prestasi yang terbaik, bagi yang belum, jangan berkecil hati terus tingkatkan dan terus berlatih, sehingga di MTQ yang akan datang bisa mengikuti lagi dan bisa meraih juara,” katanya.

Ia juga meminta kepada pengurus LPTQ kabupaten dan kecamatan, agar lebih bersungguh-sungguh dan tetap bersemangat dalam membina qori dan qoriah Kabupaten Bekasi karena memang ada anggarannya ditiap kecamatan.

“Kegiatan MTQ ini bukan sekedar ajang perlombaan tetapi lebih dari itu mensyiarkan Agama Islam melalui musbaqoh. Kita kemarin peringkat 4 di MTQ Subang, saya minta Tahun 2022 prestasinya bisa terus meningkat. Kalau bisa juara umum, demi membangun Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik,” tandas dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here