METRO CIKARANG – Dua hari berturut-turut, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, sidak ke Kawasan Industri Ejip, Kecanatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pada Rabu (4/11/2020) di PT. Yanmar Indonesia, Kapolres Hendra didampingi Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi itu diterima langsung GM PT Yanmar Indonesia Erwan Sujadi. Selanjutnya Kamis (5/11/2020) di PT. Haier Electrical Appliances Indonesia juga disambut GM setempat Lucia

“Kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan pihak kepolisian di dunia usaha untuk meningkatkan produksi yang aman Covid-19 di sektor Industri,” kata Hendra.

Ia bersama rombongan meninjau ruang produksi untuk melakukan pengecekan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi karyawan. 

Hendra pun mengapresiasi penanganan Covid-19 kedua perusahaan secara intensif. Baik di internal perusahaan maupun kontribusi bagi masyarakat dan daerah.

“Covid-19 menjadi persoalan kita semua dan butuh kerjasama dalam penanganan secara optimal. Itu sudah dilakukan PT. Haier Electrical Appliances Indonesia dengan berbagai upaya yang berjalan selama ini dan semoga bisa disusul perusahaan lainnya di Kabupaten Bekasi,” ujar dia.

Optimalisasi penanganan di internal PT. Haier Electrical Appliances Indonesia dinilai mampu ditanggulangi dengan baik. Sehingga potensi penularan baru di masyarakat bisa diantisipasi. 

Di samping juga dilakukannya Swab Test PCR secara rutin, dinilai tepat dilakukan sebagai salah satu upaya mempercepat penanganan bagi pasien terkonfirmasi positif.

Hal itu merupakan bagian dari 3 fokus kebijakan strategis yang ditekankan pemerintah untuk dilaksanakan dalam penanganan Covid-19. Di antaranya menurunkan angka terkonfirmasi, meningkatkan angka recovery, serta menurunkan angka mortality dan fatality.

“Apa yang dilakukan PT. Haier Electrical Appliances Indonesia dalam penanganan dan antisipasi Covid-19 menjadi salah satu referensi untuk kami teruskan ke perusahaan lain di Kabupaten Bekasi. Sehingga dukungan perusahaan dan pemerintah bersama kepolisian bisa terus menekan penyebaran Covid-19,” tutup dia.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here