Camat Cikarang Utara, Enop Can

METRO CIKARANG – Jalan masuk menuju proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa 1 Cibatu Cabang Cilamaya yang berada di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, ditutup warga.

Padahal, jalan tersebut menjadi salah satu jalan alternatif bagi warga tiga Desa dan dua Kecamatan yakni, Desa Waluya, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Terkait hal tersebut, Camat Cikarang Utara, Enop Can langsung mengambil langkah-langkah, salah satunya rapat musyawarah dengan pihak terkait seperti, Muspika, BPD, perwakilan warga ,Tokoh Masyarakat, Humas dan Kontraktor PLTGU, di Kantor Desa Karang Raharja, beberapa hari yang lalu.

” Dari pihak PLTGU sudah menyatakan untuk perbaikan, tapi karena situasi yang belum memungkinkan jadi tertunda. Jadi tinggal nunggu waktu saja,” kata Enop Can saat di konfirmasi Cikarang Ekspres, Sabtu (6/2/21).

Dia menjelaskan, kondisi jalan tersebut memang sangat memprihatikan, becek dan berlobang.

” Saya juga sudah cek ke lokasi dan memang sangat memprihatikan,” ujar dia.

Enop Can mengaku, perbaikan jalan tersebut tidak di usulkan dalam Musrenbang Desa 2022, sebab pihak PLTGU yang akan melakukan perbaikan jalan tersebut yang panjangnya hampir 1 Km. 

“Jadi pihak swasta juga harus ada kontribusi dan keinginan warga jalan tersebut di urug dulu untuk sementara waktu,” imbuhnya.

Namun begitu pihaknya tidak bisa memastikan kapan pembangunan jalan tersebut akan di bangunnya.

 “Saya tidak bisa menjanjikan, nanti hari ini (Senin, 8 Februari, red) di rapatkan lagi dengan pihak terkait, ” Tandasnya.

(mil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here