SOSIAL: Camat Serang Baru Subarnas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDP) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di kampung Pagadungan, Desa Jaya Sampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (19/10). (ALMU JAMIL/CIKARANG EKSPRES)

METRO CIKARANG – Camat Serang Baru Subarnas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDP) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di kampung Pagadungan, Desa Jaya Sampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (19/10).

Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang pad hari Jumat, (16/9) pukul 16: 30 wib di Kampung Pagadungan, Desa Jayasampurna.

Bencana tersebut mengakibatkan sekitar 30 sampai 40 rumah rusak ringan. yang rusak parah sekitar 20 rumah dan yang roboh 3 rumah.

“ Alhamdulillah bantuan dari Bupati Bekasi melalui BPDB Kabupaten Bekasi kita salurkan untuk korban angin puting beliung di kampung pagadungan Desa Jayasampurna,” kata Subarnas kepada awak media, Senin (19/10).

Bantuan tersebut berupa makan ringan, minuman, kasur, bed dan peralatan lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, semoga bantuannya bermanfaat dan bisa mengurangi Baban korban,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Jayasampurna H. Muksin menyambut baik bantuan dari Bupati Bekasi melalui BPBD untuk korban angin puting beliung di desanya.

“Kalau situasinya banyak mungkin akan di panggil ke desa, nanti akan di atur sama RT nya juga,” kata Muksin.

Muksin mengatakan, untuk warga yang rumahnya roboh sementara ini tinggal bersama saodaranya.

“Kalau korban yang rumahnya roboh, sementar ini ikut bersama keluarganya sambil menunggu bantuan dari Baznas untuk di bangun kembali,” jelasnya.

Selain itu, kata Muksin, dalam bencana angin puting beliung tersebut tidak memakan korban jiwa.

“ Kalau korban jiwa gak ada, paling luka-luka doang,” pungkasnya.

(mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here