METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, mengeluarkan surat edaran tentang kegiatan masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam tatanan kehidupan baru.

Surat Edaran bernomor 300 /SE-88/ Bakesbangpol ditandatangani Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada Jumat (18/12/2020) itu mengimbau masyarakat agar tertib dan displin serta mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Masyarakat juga diminta membatasi aktivitas di tempat umum atau tempat keramaian.

“Kepada setiap orang, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab kegiatan pada tempat dan fasilitas-fasilitas umum yang menyelenggarakan kegiatan diwajibkan untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu masyarakat Kabupaten Bekasi diimbau tidak melakukan kegiatan perayaan pergantian tahun baru 2021,” demikian kutipan surat edaran tersebut.

Bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadat perayaan Natal agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memperhatikan jumlah jemaat maksimal 50 persen dari kapasitas tempat ibadah, gedung atau ruangan, serta memperhatikan waktu dalam pelaksanaan ibadat.

“Dalam hal terjadi pelanggaran, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” bunyi penutupnya.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here