METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau lokasi program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) di Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, pada Selasa (01/12/20).

“Di Desa Bojongmangu ada sekitar 40 rumah, Alhamdulillah sudah dikerjakan semua. Tadi sudah saya cek, selain ada bantuan dari pemda juga ada bantuan partisipasi dari masyarakat,” ujarnya.

Bupati Eka menyebutkan, untuk tahun 2020 Pemkab Bekasi sudah menganggarkan untuk 2.000 unit rumah dengan anggaran Rp 20 juta per unit rumah. Kemudian untuk tahun 2021 pun sudah diajukan anggaran program Bebenah untuk 5.000 unit rumah.

“Saya berharap nanti yang sangat diprioritaskan betul-betul rumah yang benar-benar tidak layak tinggal, jadi harus tepat sasaran. Kita tidak mau lagi mendengar ada rumah roboh,” tukas dia.

Dalam kunjungannya ke Bojongmangu, Bupati Eka juga sempat menyinggung kuliner khas Bojongmangu sebagian bagian dari kearifan lokal Bekasi.

“Kuliner Bojongmangu ini sangat luar biasa, bahkan kalau saya main kesini pernah makan goreng simeut (belalang-red). Luar biasa gurih renyah itu,” kata dia.

Bupati Eka menambahkan, setelah revitalisasi Gedung Juang Tambun Selatan selesai nantinya akan dibuat stand khusus kuliner khas Bekasi.

“Biar orang Bekasi tahu kuliner khas Bekasi, kalau lidahnya orang Bekasi pasti bisa merasakan dan pasti suka,” tukas dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here