METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  berencana menyelenggarakan silaturahmi keliling atau roadshow ke pesantren – pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan itu dimaksudkan, agar masyarakat dapat menerima langsung informasi program yang akan disampaikan, terutama program peningkatan kesejahteraan masyarakat

“Saya ingin menjalin komunikasi yang baik dengan ulama dan umaro. Sebab, ulama dan umaro merupakan bagian yang sangat penting dari masyarakat Kabupaten Bekasi,” tutur dia saat penyerahan secara simbolis berbagai bantuan yang dikelola Baznas di Ponpes Attaqws 02, Desa Pantaihurip, Kecamatan Babelan, Kamis (03/12/2020).

Belum lama ini juga, Bupati Eka bersama Kapolres Metro Bekasi Hendra Gunawan serta Dandim 0509 bersilaturrahmi ke tokoh agama maupun ulama KH Amin Noer.

Ia yang merupakan anak dari pahlawan nasional KH Noer Ali ini juga merupakan ketua Yayasan Ponpes At Taqwa Ujung Harapan Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Silaturrahmi ini bertujuan untuk lebih mendekatkan forum komuninasi pimpinan daerah (forkopimda) dengan para tokoh agama.

Selain itu, para alim ulama di wilayah Kabupaten Bekasi sangat kental dengan tradisi budaya yang agamis.

Terbukti dengan adanya banyak pesantren, majelis talim, para kiai dan ustaz, hal itu sangat menggambarkan betapa kuatnya tradisi agama di Kabupaten Bekasi.

Dalam silaturrahmi itu diharapkan para ulama dan tokoh agama dapat membantu memberikan edukasi dan pemahaman kepada para santri dan jamaahnya. Di antaranya untuk tidak berkerumun dalam kegiatan ibadah mengingat masih adanya ancaman Covid 19. 

Selain itu juga selalu menjalankan pola 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here