METRO CIKARANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten terus bergerak melakukan pencegahan Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Kali yang menjadi target adalah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan pada Kamis (16/07).

Bekerja sama dengan PDAM Tirta Bhagasasi, tim BPBD yang berjumlah empat orang menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah tempat diantaranya Kantor Desa Serang, Pasar Serang , pesantren dan seluruh jalan protokol di  wilayah Desa Serang.

“Hari ini kita bersama tim, bertugas menyemprotkan disinfektan di Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ucap Ketua Tim, Dicka Ryansah kepada Cikarang Ekspres.

Dikatakanya dalam menjalankan tugas penyemprotan tersebut ia didukung sejumlah pihak diantaranya, Kepala Desa Serang, Babinsa, Bimaspol ,apratur desa , aparatur Pasar Serang serta RT dan RW setempat.

“Kita kirim satu tangki dengan total petugas berjumlah empat lengkap dengan alat steam dibantu juga oleh PDAM Tirta Bhagasasi,” tambahnya

Sementara itu Kades Serang, Irwan Handoko mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan BPBD kabupaten Bekasi yang telah menyemprotkan disinfektan diwilayahnya. Dia berharap pandemic Covid-19 atau corona bisa segera teratasi.

“Kami atas nama pemerintah beserta warga masyarakat desa mengucapkan banyak terima kasih ke BPBD Kabupaten Bekasi yng sudah berperan aktif melayani warga masyarakat di Kabupaten Bekasi khususnya di wilayah Desa Serang, Kecamatan CIkarang Selatan, mudah mudahan bermanpat untuk kita semua, dan wabah atau sumber penyakit bisa segera musnah, Amiin,” tandasnya.

(har)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here