ILUSTRASI.NET

JPMD: Jangan Sampai Pilkades Diundur

METRO CIKARANG – Ketua DPRD anyar, B.N Holik Kodratullah diminta bisa mengawal aspirasi calon kepala desa agar Pilkades bisa tetap diselenggarakan pada akhir tahun ini.

“Ya kami meminta agar pak Holik sebagai Ketua DPRD bisa membantu apsirasi teman-teman calon kepala desa, agar Pilkades jangan sampai diundur,” pinta Ketua JMPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli.

Mantan Ketua Forum–BPD Kabupaten Bekasi menilai jika covid tidak bisa dijadikan alasan dimundurnya Pilkades serentak di 2020. Sebab, berakhirnya virus asal Cina itu belum bisa dipastikan.

Selain itu juga, sudah ada pembahasan dari DPRD Kabupaten Bekasi jika Pilkades digelar dengan menerapkan standar protocol kesehatan.

“Ya ketua DPRD bisa menggunakan hak politiknya meminta kepada anggota DPRD agar komitemen menggelar Pilkades,” katanya.

Zuli yakin, jika ketua DPRD dapat mendorong dan memastikan digelarnya Pilkades akan membangun citra DPRD Kabupaten Bekasi yang lebih baik kepada masyarakat. Terutama, soal komiten wakil rakyat memperjuangkan aspirasi warganya dengan maksimal.

“Nah digelarnya Pilkades ini bisa menjadi pembuktian ketua DPRD baru memperjuangkan aspirasi para calon kepala desa,” tandasnya. 

Sebelumnya, BN Holik Qodratullah resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Masa Jabatan 2019-2024 dalam Sidang Paripurna DPRD lalu. Meski tidak mengungkapkan rencana konkret ke depan, namun ia memiliki visi membuat lembaga ini menjadi jauh lebih baik.

 Pada tahap awal, Holik bakal berkoordinasi dengan tiga pimpinan dewan lainnya untuk menjalankan roda organisasi di dewan.

“Saya belum mengarah ke bagaimana ke depan soalnya masih ada tiga pimpinan dewan lagi. DPRD itu kebijakannya collective colegial sehingga hasil suara bersama. Namun yang jelas saya bakal membenahi komunikasi antara anggota dan pimpinan,” kata Holik, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menitipkan harapan agar Holik dapat menjadi pemimpin yang membawa perubahan lebih baik, serta mampu bekerja sama membangun Kabupaten Bekasi.

“Berhadap ke depan Pemerintah Daerah dapat terus bersinergi positif, menyumbangkan segala tenaga, pikiran dan waktunya membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

 Sebelumnya, BN Holik Qodratullah terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor 08-0143/kpts/dpp-gerindra/2020 tentang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, periode 2020-2024.  

(uji/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here