METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal mengaktifkan Jalan Inspeksi Kalimalang jadi empat lajur. Di mana saat ini, persiapan masih dilakukan seperti pemasangan rambu lalu lintas di jalan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Aat Barhaty mengatakan, rambu-rambu yang bakal dipasang sementara soal diberlakukannya Jalan Inspeksi Kalimalang menjadi dua lajur. Sehingga pengguna jalan tidak salah mengambil jalur.

“Nanti dari Dinas PUPR juga bakal melakukan pembersihan tiang listrik dan titik jalan yang masih perlu disempurnakan. Termasuk penyelesaian pembangunan dua jembatan,” katanya, Selasa (12/10/2020).

Aat mengatakan, pemberlakukan empat jalur di Jalan Inspeksi Kalimalang dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini, yang sudah diberlakukan Tegaldanas Cikarang Pusat sampai Tegalgede Cikarang Selatan.

Kemudian, berlanjut dari PO Bus Sinar Jaya Cikarang Barat hingga nanti sampai ke wilayah Tambun Selatan perbatasan dengan Kota Bekasi.

“Jadi bertahap ya. Memang ada beberapa titik yang tidak bisa dua lajur di tiap jalurnya. Karena kan lagi proses pembangunan dua jembatan dan ada beberapa titik yang belum selesai pembangunanya,” katanya.

Rencana pengaktifan Jalan Inspeksi Kalimalang menjadi empat lajur juga didukung oleh Satpol PP Kabupaten Bekasi aparat keamanan. Yakni dengan membersihkan jalan tersebut dari lapak pedagang dan bangunan lain yang berdiri di bahu jalan.

Pembersihan jalan tersebut dilakukan sejak beberapa hari lalu hingga hari ini, Senin (12/10/2020). Rencananya, uji coba Jalan Inspeksi Kalimalang Kabupaten Bekasi jadi empat lajur akan dilakukan besok, Selasa (13/10/2020)

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here