Refocusing Jangan Ganggu Program Rehab

METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supriaatmaja diingatkan agar serius membenahi sekolah roboh. Sampai saat ini masih banyak ditemui beberapa fasilitas sekolah rusak akibat lapuk dimakan usia.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat beredar bangunan SDN 05 Mekarsasri Tambun Selatan yang kondisinya rusak parah.

“Kami dewan selalu ingatkan bupati agar serius membenahi bangunan sekolah yang rusak secara political will kan sudah kami ingatkan, sekarang ya tinggal di good willnya bupati, kemauan bupati serius memperbaiki bangunan sekolah yang rusak,” jelas anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Fatma Hanum.

Politisi PKS Kabupaten Bekasi itu mengatakan jika pembangunan sekolah SDN Mekarsari itu sudah masuk program akan dibangunan pada tahun depan.

“Itu sebenarnya sudah masuk 2021, untuk pembangunan sudah masuk untuk perbaikan dan pembangunan di tahun depan, karena sudah dianggarkan di APBD,” jelasnya..

Politisi perempuan itu mengakui jika terkait bangunan sekolah roboh masih menjadi masalah besar di Kabupaten Bekasi.

“Terkait dengan kondisi sekolah roboh itu memamng menjadi masalah besar, jadi terkiat degan pelayanan dasar Kab Bekasi terutama fasiitas pendidikan dikiritisi, ini belum selesai juga,” ucapnya.

Bahkan, masih tetap menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah daerah.

Makanya, kata Fatma, bupati seirus memberikan pemenuhan dalam urusan dasar pelayanan pendidikan.

“Yang penting good will, DPRD politik will ingatkan, sudah diingatakan ada dalam data base, tinggal minta ke dinas pendidikan, sudah diajukan,” terangnya.

Bahkan, dalam waktu beberapa tahun sudah dipaparkan dalam RPJMD jika beberapa sekolah sudah ada. Bahkan menyinggung perbaikannya juga sudah terdata dan terencana.

Menyinggung alasan covid, Fatma berhapa tidak dijadikan alasan pemerintahd daerah untuk mengesempingkan program perbaikan sekolah. “Kalau covid, seluruh dunia mengalami termasuk Kabupaten Bekasi, jadi jangan sampai dijadikan alasan mengurangi pelayananan, recopusing anggaran kan Cuma 35 persen, bisa lah perbaian sekolah itu diprioritaskan yang memang benar-benar urgent,” tandasnya.

(uzi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here