METRO CIKARANG -Meski sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara namun belum dapat dirasakan sepenuhnya oleh warga Kabupaten Bekasi. Sepertinya halnya masih tinggi angka pengangguran.

Hal ini mendorong Ketua LSM Benteng Bekasi, Turangga Cakra Udaksana untuk menjadi Calon Bupati Bekasi. Ia memastikan diri siap untuk berkancah di dunia politik.

“Kabupaten Bekasi ini kawasan industri, semakin banyak perusahaan kan semakin tinggi PAD (Pendapatan Asli Daerah). Tapi kok jauh dari kata sejahtera, masih banyak pengangguran,”kata dia kepada awak media.

Ia mencontohkan, meski sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019 tentang perluasan kesempatan kerja, namun tidak berjalan optimal.

“Bukan hanya pengawasan kurang, tetapi tidak dijalankan optimal. Malah jadi bancakan oknum. Warga Bekasi mau kerja harus bayar,”paparnya.

Meski tidak berlatar belakang sebagai kader partai politik, pria asli Desa Cibatu ini memastikan akan mencoba maju lewat jalur independen.

“Ingin memberi warna baru, ga masalah walau bukan lewat partai politik. Dorongan dari keluarga, sahabat dan anggota meyakinkan saya,”paparnya.

Bahkan ia mengatakan, seluruh anggota LSM Benteng Bekasi sudah siap untuk mengumpulkan KTP sebagai syarat maju melalui jalur independen.

“Benteng Bekasi ada di 23 Kecamatan dan ranting-ranting desa. Mereka sudah siap mengumpulkan KTP sebagai syarat,”tuturnya.

Disinggung mengenai bakal bertarung dengan politisi senior, ia meyakini tidak akan gentar,”Tidak masalah. Yang terpenting tujuan kita untuk kebaikan,” tuturnya.

(mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here