METRO CIKARANG – Kawasan industri di Kabupaten Bekasi ikut berkontribusi membantu pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sekitar Rp 7,5 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi mengatakan, anggaran tersebut direalisasikan melalui 40 kegiatan CSR atau tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP).

“CSR kawasan industri untuk penanggulangan Covid-19 pada tahun 2020 ini meliputi sumbangan 450 ribu masker, 15 ribu set APD, handsanitizer dan 10 ribu paket sembako, termasuk sumbangan 1 unit ambulance dari PT Toyota Motor,” ujarnya, di acara penghargaan CSR untuk perusahaan dari Pemkab Bekasi, di Hotel Holiday Inn, Jababeka, Kamis (16/12/20).

Dedy melanjutkan, untuk program Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir, kawasan industri juga turut membantu menyiapkan eskavator dari PT Komatsu Indonesia untuk membersihkan sungai dari tumpukan sampah.

Ia menyebutkan, anggaran CSR dari kawasan industri jumlahnya bisa lebih banyak karena tidak semua perusahaan melaporkan kegiatan CSR nya ke pemerintah daerah.

“Yang selama ini melaporkan CSR-nya ke kita jumlahnya sekitar 20-30 persen dari total perusahaan di kawasan industri,” ujarnya.
Selain itu pihaknya berharap, perusahaan di kawasan industri agar berkomitmen untuk menggunakan CSR di wilayah Kabupaten Bekasi. 

“Seperti ditegaskan oleh Pak Bupati, biar bermanfaat untuk warga Bekasi, harus ada komitmen CSR kawasan industri kita tidak keluar wilayah Kabupaten Bekasi,” kata dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here