METRO CIKARANG – Anggota DPRD Budiyanto mempertanyakan mutasi yang terjadi ditubuh ASN Kabupaten Bekasi. Pasalnya ada beberapa pejabat “sering bolos” malah naik jabatan di struktur pemerintahan daerah.

“Saya menanyakan mutasi yang terjadi pertimbangannya apa ya? Sebab ada beberapa ASN yang jarang masuk malah naik jabatan, sekarang posisisinya menjabat sebagai kasi pemerintahan di Kecamatan Cikarang Pusat,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto.

Budiyanto meminta, ASN yang sering bolos agar diberiakan sanksi tegas. Misalnya saja, penurunan jabatan agar bisa menjadi efek jera agar ASN bekerja dengan baik untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Sudah saatnya kita mereformasi para ASN agar bekerja sungung-sungguh dan tidak memakan gaji buta,” sindirinya.

Sebab, lanjutnya, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang baik dari aparatur sipil. Terutama dalam bidang pelayanan kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai ada imeg jika ASN di Kabupaten Bekasi begitu sulit untuk ditemui masyarakat yang ingin membutuhkan pelayanan.

“Saya meminta jangan sampai seperti itu, ASN kan memang tugasnya melayanan masyarakat. Jika jarang masuk dan susah ditemui bagaimana mau melayanai masyarakat,” ujarnya.

Sebagai anggota DPRD di Komisi I, Budiyanto bakal memanggil dinas terkait agar segera membenahi ASN yang jarang masuk. “Ya kita akan tindaklanjuti ASN itu, jangan sampai kejadian seperti ini terus berlanjut,” tandasnya.

(uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here