METRO CIKARANG -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal mengucurkan anggaran di tahun 2021 sekitar 29 milyar untuk pembangunan di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu. Hal itu disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), (25/1).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Dedi Supriadi mengatakan, Desa Burangkeng menyerap hampir 50 persen total anggaran pembangunan di Kecamatan Setu.

“Kecamatan Setu sekitar 59 milyar, Desa Burangkeng sekitar 29 milyar. Ini hampir 50 persen dari total di Kecamatan Setu,”kata dia dalam sambutan Musrenbangdes.

Adapun pembangunan seperti peningkatan dan pelebaran jalan Setu batas Bogor sekitar sembilan milyar lebih, lalu pembangunan Unit Sekolah Baru SDN 05, Burangkeng sekitar lima milyar lebih.

Selain itu, SDN 01 Burangkeng juga bakal direhab total sekitar 2,3 miliar dan pengadaan tanah untuk Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPAS) Burangkeng sekitar dua milyar.

Camat Setu, Joko Dwijatmoko mengatakan dengan adanya TPAS di Desa Burangkeng, menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Jadi perhatian khusus dan atensi dari Bapak Bupati, untuk bantuan-bantuan dan kegiatan di tahun 2022. Di tahun 2021 di Kecamatan Setu, Burangkeng yang terbesar,”kata Joko.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here