CIKARANG PUSAT – Kepolisian Metro Bekasi siagakan 400 personel menjelang Pemilihan Wakil Bupati yang akan di selenggarakan Hari ini (18/03), di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan bahwa Kepolisian sifatnya pengamanan saja artinya memfasilitasi kedua belah pihak.

“Polres Metro Bekasi siagakan sekitar 400 personel, Kita fasilitasi dua pihak yakni pihak DPRD sebagai penyelenggara dan pihak calon yakni Bu Tuty dan Pak marjuki di sini kepolisian hadir untuk mengamankan,” ucap dia di temui di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, kemarin.

Menurut dia, keamanan harus kondusif jangan sampai ada gangguan dan masalah sehingga bagaimana acara bisa berjalan dengan lancar. Mengingat ancaman gangguannya cukup besar juga, maka dengan ini kepolisian mengerahkan personel sekitar 400 orang dan nantinya akan dijaga setiap titik lokasi dan apel bersama.

“Jam 06 pagi kita kumpul, kemudian apel jam 07:00, setelah itu langsung dilakukan pembagian tugas dari pimpinan apa berbuat apa, tanggung jawab sebagai apa,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga sudah mulai melakukan penggalangan terhadap kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya pemilihan besok. “Penggalangan itu bisa dilakukan oleh siapa saja itu baik intel, binmas,” sambung dia.

Untuk pengawalan besok baik DPRD dan calon, papar Hendra, paling satu regu juga sudah cukup. “Tahapannya begini nanti calon dari hotel dengan kawalan anggota regu anggota, sedangkan untuk dewan masih dibicarakan dulu apakah mereka (Anggota DPRD-red) berangkat dari rumah langsung atau dari satu tempat apakah itu hotel atau apalah. Kita belum pastikan, namun kalau di rasa di satu tempat untuk berangkat bareng maka akan lebih mudah,” tandasnya. (har/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here