VAKSIN: salah seorang nakes suwata sedang di vaksin oleh petugas kesehatan Puskesmas Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Jumat (19/2/21). foto: ALMU JAMIL/CIKARANG EKSPRES.

METRO CIKARANG – Sebanyak 300 Nakes Swasta di Wilayah UPTD Puskesmas Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi akan menjalani vaksinasi. Mereka dari klinik dan apotek, namun hingga saat ini baru 46 Nakes yang divaksin di Puskesmas Sukadami, Jumat (19/2/21).

Kepala UPTD Puskesmas Sukadami, dr Adi Pranaya, mengungkapkan, Nakes Swasta tersebut mendaftar diri ke Puskesmas Sukadami, selanjutnya pihak puskesmas mendaftar melalui online ke Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

” Iya, dari 300 orang baru 46 orang karena vaksinnya itu hanyalah paket untuk dua kali suntik. Sehingga waktunya masih panjang, untuk nakes yang harus di suntik dan vaksinnya tiap kali datang baru kita bisa suntik,” ungkap dr, Adi kepada Cikarang Ekspres, Jumat (19/2/21).

Lebih jauh dr, Adi menjelaskan, saat ini yang terkonfirmasi di wilayahnya sudah ada kurang lebih 88 swab positif VCR, dan semalam bertambah lagi dari kontak erat. “Jadi memang angkanya termasuk sangat tinggi untuk wilayah puskesmas Sukadami,” jelas dia.

Meski begitu, tingkat kesembuhannya mencapai 85 persen. Karena pihak puskesmas Sukadami selalu menjangkau dengan kontrol dan juga mengopserpasi melihat kondisinya.

” Kalau ada kendala langsung kita rujuk, kalau engga kita kasih obat-obatan dari puskesmas,” ujar dia.

Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, dr Adi mengatakan, sebelumnya pihak puskesmas Sukadami sudah melakukan. Dimana nama-nama yang terkonfirmasi itu sudah sampai tingkat RT/Rw. Artinya, kondisi untuk ketahuan daripada By name/by Address itu sudah sampai tingkat Rt/Rw.

” Jadi setiap Rt/Rw harus membuat klasifikasi yang hijau, kuning ataupun merah. dari jumlah penderita di Rt/Rw tersebut,” pungkasnya.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here