METRO CIKARANG – Pemerintah Pusat saat ini gencar mencanangkan berbagai program perumahan sebagai salah satu upaya untuk menyediakan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat indonesia. 

Hal ini sangat penting, khususnya untuk wilayah Kabupaten Bekasi yang berpenduduk 2,6 juta orang (2019), terdiri dari 23 kecamatan dan mendukung 7 kawasan industri besar termasuk Cikarang, yang merupakan sentra industri terbesar di Asia Tenggara.

Oleh karena itu kebutuhan akan hunian yang modern dan terjangkau bagi kawasan ini cukup 
tinggi. Dengan semakin berkembangnya kawasan industri Cikarang, maka semakin tinggi juga kebutuhan masyarakat akan perumahan yang terjangkau, serta didukung dengan fasilitas yang lengkap dan modern. 

Lippo Cikarang, sebagai pionir pengembangan hunian perumahan modern khususnya di kawasan Koridor Timur Jakarta, terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan Cikarang.

Di mana, lokasi Lippo Cikarang sendiri saat ini sangat terintegrasi dengan berbagai proyek infrastruktur yang saat ini sedang fokus dikerjakan pemerintah di Koridor Timur Jakarta, seperti proyek LRT Bekasi Timur (Light Rapid Transit).

Melalui komitmen dan kontribusinya dalam membantu pemerintah menyediakan hunian terjangkau khususnya di wilayah Koridor Timur Jakarta, Lippo Cikarang pun kembali beinovasi untuk menghadirkan perumahan yang modern, ramah lingkungan serta terjangkau untuk masyarakat. Yakni, cluster Waterfront Estates.

CEO PT Lippo Cikarang Tbk Rudy Halim mengatakan Waterfront Estates merupakan persembahan Lippo Cikarang untuk masyarakat yang menginginkan hunian yang terjangkau, dengan desain yang modern serta ramah lingkungan. 

“Proyek Waterfront Estates turut berkontribusi wujudkan hunian yang terjangkau, khususnya bagi para pekerja industri yang berada di Koridor Timur Jakarta,” kata dia.

Waterfront Estates dibangun di atas area seluas 71 Ha dengan konsep Modern minimalis “autograph homes” yang merupakan hasil kolaborasi dengan arsitek dan desainer interior ternama Alex Bayu dan Hardscape & Softscape Designer Karl Princic, yang menghadirkan beberapa tipe luas bangunan dari tipe terkecil seluas 35 m2 dan terbesar seluas 77 m2. Pembangunan infrastruktur Waterfront Estates telah dimulai secara bertahap. 

Lokasi yang terletak di Koridor Timur Jakarta yang strategis dapat diakses melalui 2 pintu tol, yaitu tol Cibatu KM 34+700 dan tol Cikarang Barat KM 31, serta dapat diakses melalui zona kawasan industri yang melintang dari bagian barat hingga timur Koridor Timur Jakarta. Yakni, MM2100, EJIP, Jababeka, Delta Silicon, Hyundai, serta GIIC, menjadikan akses dari dan menuju Waterfront Estates sangat strategis dan mudah dijangkau.

LPCK terus membangun reputasinya sebagai pengembang properti kawasan perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. LPCK terletak di area seluas sekitar 3.250 hektar di salah satu kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

LPCK telah berhasil membangun lebih dari 17.192rumah dan memiliki populasi 55.128 penduduk. Di kawasan industri Lippo Cikarang, ada sekitar 582.307 orang yang bekerja setiap hari di 1.372 fasilitas manufaktur. 

LPCK adalah anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”). LPKR adalah salah satu  perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan total aset dan pendapatan dan terdaftar  di Bursa Efek Indonesia. LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung  oleh landbank yang beragam. Bisnis LPKR terdiri atas Perumahan / Kota Mandiri, Mal Ritel, Rumah Sakit, Perhotelan, dan Manajemen Aset. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here