METRO JAKARTA – PropertyGuru Indonesia Property Awards (PGIPA) kembali bergilir. Even tahunan yang masuk edisi ke-6 ini telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 40 pemenang di bidang real estat, dalam acara gala virtual bersejarah dan upacara penghargaan yang disiarkan secara global melalui AsiaPropertyAwards.com dan saluran mitra lainnya.

Edisi gala virtual pertama dari program penghargaan real estat terkemuka di Indonesia ini memberikan penghargaan kepada para pengembang properti di hampir 40 kategori kompetitif yang mencerminkan rangkaian segmen pasar yang komprehensif.

Penghargaan tahun ini mewakili berbagai demografi, dan mengapresiasi kepemilikan rumah dan kebutuhan investasi para pencari properti di berbagai lokasi di seluruh nusantara.

Lippo Group hadir sebagai salah satu pemenang terbesar pada malam ini. Lippo Group berhasil memenangkan penghargaan yang didambakan untuk Best Mixed Use Developer and Best Condo Development (Indonesia) untuk proyek Orange County-nya. Selain kemenangannya di kategori Best Affordable Condo Development, PT Lippo Karawaci Tbk juga menerima penghargaan atas pengembangan kota mandiri yaitu Lippo Village dan proyek smart office / home office, SOHO Flex / Space. Sementara itu, PT Lippo Cikarang Tbk meraih kemenangan untuk pengembangan perumahan Waterfront Estates.

Sinar Mas Land meraih empat kemenangan pada acara ini, termasuk Best Developer, sebuah penghargaan yang terakhir mereka raih pada tahun 2015. Sinar Mas Land juga meraih salah satu penghargaan tertinggi malam itu – yakni Best Housing Development (Indonesia) untuk Caelus di Greenwich Park BSD City. Pengembang tersebut juga memenangkan penghargaan yang belum pernah diberikan sebelumnya: Best Millennial Housing Development untuk Imajihaus di Greenwich Park BSD City.

Mantan pemenang Best Developer lainnya, Agung Sedayu Group, memenangkan Best Township Masterplan Design untuk projeknya bersama Salim Group, PIK 2 Sedayu Indo City. Agung Sedayu Group juga meraih penghargaan Desain Interior Hotel Terbaik untuk HARRIS Suites Puri Mansion.

Selain proyek-proyek kelas atas, properti hunian dengan harga paling terjangkau di nusantara juga diapresiasi pada acara tersebut. Penghargaan Best Affordable Condo Development (Jakarta) diraih oleh Embarcadero dari PT Lippo Karawaci Tbk, sedangkan Best Affordable Condo Development (Greater Jakarta) diraih The Parc by SouthCity. Penghargaan lainnya, Best Low Cost Housing Development, diberikan kepada Red Palm di Desa Triraksa 2 oleh PT Mitra Usaha Perkasa (Badak Perkasa Group).

PT Pakuwon Permai (Pakuwon Group) memperoleh penghargaan untuk situs serbaguna Pakuwon Mall Superblock dan proyek perhotelan The Westin Surabaya. Pimpinan Pakuwon Group Alexander Tedja secara pribadi menerima penghargaan Real Estate Personality of the Year Indonesia tahun ini, meneruskan warisan besarnya dalam pengembangan properti dari Jakarta hingga Surabaya selama 38 tahun terakhir.

Penghargaan tersebut, yang diputuskan setiap tahun oleh editor PropertyGuru Property Report Magazine, mengakui penguasaannya dalam mengembangkan lingkungan live-work-play, sebagaimana dicontohkan oleh portofolio khas grup superblok, kota-kota, dan situs serbaguna, yang mencakup berbagai pusat perbelanjaan dan tujuan ritel paling populer di nusantara.

Selain pasar Jakarta dan Surabaya, penghargaan edisi tahun ini juga mengapresiasi keunggulan dalam pengembangan properti di Bandung, Bali, Lombok, dan Makassar. GandaLand menerima penghargaan Best Low Rise Residential Development (Bali) untuk proyek Lavaya Residence & Resort Bali. Mewakili pasar Lombok, Torok Hill Resort oleh Invest Islands meraih penghargaan Best Upcoming Hotel Development. Sedangkan proyek Bandung Hegarmanah Residence oleh PT Hegar Amanah Jaya Bersama dinobatkan sebagai Best Condo Development (Indonesia)

(*/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here