METRO BEKASI – Yayasan Wings Peduli Kasih melalui PT Prakarsa Alam Segar (PT. PAS) yang merupakan perusahaan pabrik produksi mi instan keluaran Wings Food dengan brand Mie Sedaap, hari ini menyerahkan bantuan sosial ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Bantuan berupa seperangkat thermographic camera ini adalah wujud nyata dukungan serta tanggung jawab sosial PT PAS dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Bekasi. Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga.

Thermographic camera merupakan kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) dengan teknologi yang dapat mengukur suhu tubuh manusia dan menampilkan hasil pengukuran secara real time. Keunggulan alat ini adalah dapat mengukur suhu tubuh manusia dalam jumlah banyak baik ketika objek sedang dalam keadaan diam maupun bergerak.

Dengan kemampuan tersebut, maka pengukuran suhu tubuh dapat dilakukan tanpa menimbulkan antrian sebagaimana pengukuran suhu tubuh secara manual, serta akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan akurat.

“Ini adalah inisiatif kami untuk mendonasikan thermographic camera kepada Pemerintah Kota Bekasi, agar orang yang keluar masuk Kantor Pemerintah Kota Bekasi dapat terpantau suhu badannya secara otomatis,” kataDirector PT Prakarsa Alam Segar Lembono Tjondro, Selasa (19/5).

Sebelumnya selama beberapa bulan ini, sambung dia, PT Prakarsa Alam Segar telah menggunakan teknologi ini dalam pengukuran suhu tubuh pekerja sebagai salah satu persyaratan sebelum memasuki area perusahaan.

“Kami memastikan bahwa seluruh karyawan dan rekan kerja mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ujar Lembono.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi bantuan dari Wings, khususnya PT Prakarsa Alam Segar, yang telah memberikan thermal camera untuk mengukur suhu tubuh ini ini.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya kota Bekasi. Atas nama rakyat dan pemerintah kota Bekasi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk direksi PT Prakarsa Alam Segar yang telah memberikan bantuan 1 unit alat pengukur suhu yang diletakkan di depan kantor Gugus Tugas penanganan COVID-19 di Kota Bekasi,” ujar dia.

“Tidak hanya mendukung pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan ini, kami juga telah menyalurkan bantuan berupa produk pangan kepada seluruh stakeholder PT PAS. Dengan demikian, kiranya seluruh bantuan sosial yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat Indonesia serta pemerintah untuk bersama-sama tetap semangat melewati masa sulit ini,” tutup Lembono.

(Naldhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here