METRO JAKARTA – Dengan semakin bertambahnya pasien yang terjangkit COVID-19, PT. Amerta Indah Otsuka selaku produsen makanan dan minuman kesehatan berinisiatif untuk memberikan support kepada kalangan paramedis di sejumlah rumah sakit rujukan. Dukungan tersebut berupa pemberian minuman vitamin Oronamin C dan Pocari Sweat secara gratis.

Oronamin C adalah minuman vitamin C, B dan mengadung madu baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, karena pada saat ini para pekerja medis sangat membutuhkan minuman vitamin agar imunitas tetap terjaga.

Kegiatan yang berlangsung dari pertengahan Maret hingga April ini mencangkup 12 kota seperti: Jabodetabek, Medan, Batam, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar dan Makassar.

Pemberian produk pun diberikan ke semua tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit tersebut. Di mana, mereka saat ini mengambil peran yang sangat penting dalam menangani para pasien COVID-19 dan tanpa kenal lelah dalam menghadapi resiko yang paling besar untuk tertular.

President Direktur PT. Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando secara lugas menegaskan bahwa kalangan paramedis harus tetap menjaga daya tahan tubuhnya dengan minum vitamin C sesuai dengan yang dianjurkan, agar imunitas bisa terjaga serta selalu memperhatikan kebersihan diri juga lingkungan agar tidak mudah tertular.

“Jadi pemberian support tersebut kami lakukan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas kerja keras paramedis dalam melawan COVID-19 ini,” kata dia kepada Onlinemetro.id, Selasa (27/10).

“Harapannya COVID-19 ini bisa diselesaikan dengan cepat tanpa banyaknya korban dan kita bisa menjalankan aktifitas seperti biasa,” tambahnya.

Yoshihiro menyatakan PT. Amerta Indah Otsuka akan terus berupaya untuk mendukung terciptanya masyarakat yang sehat. “Ini sebagaimana filosofi perusahaan kami Otsuka-people creating new products for better health worldwide ” tutup dia.

Pocari Sweat adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr. Saat ini ada beberapa variant kemasan Pocari Sweat yaitu kaleng 330mL, sachet 15 gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL dan 2L.

Komposisi Pocari Sweat mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat oleh tubuh. Mengkonsumsi Pocari Sweat dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, Pocari Sweat alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi. Dengan kelebihan tersebut, Pocari Sweat dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here