METRO CIKARANG – Manajemen PT Lippo Cikarang Tbk kembali menggelar silaturahmi dengan ketua RT/RW se-kawasan Lippo Cikarang yang kali ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Forum silaturahmi ini juga sekaligus ajang pemberian apresiasi dan penghargaan kepada RT ddan RW yang aktif dalam melaksanakan bersama program-program komunitas, seperti program ‘Friday Clean’ (Jumat Bersih) untuk merawat lingkungan masing-masing,” kata Retno Isworo Artiningsih, Community Services Head PT Lippo Cikarang Tbk, mewakili manajemen, pada acara yang berlangsung di MaxxBox (‘Meikarta Convention Center’, Lippo Cikarang, Bekasi, Jumat (14/8).

Berbeda dengan kegiatan serupa di tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 kali ini hanya para RW yang hadir, sekaligus mewakili RT di lingkungan masing-masing, di mana mereka semua wajib mengikuti protokol kesehatan secara ketat. 

Para RW yang hadir tampak antusias dengan digelarnya acara silaturahmi ini, karena ada semacam kerinduan untuk berkumpul, urun rembug serta berbagi pengalaman untuk kebaikan bersama.

Sriyadi Ketua RW 08 Desa Serang Lippo Cikarang mengatakan acara yang luar biasa dan sangat mengapresiasi sekali, karena dari manajemen Lippo Cikarang, khususnya bagian community Lippo Cikarang mau menghargai kinerja RT dan RW yang ada di lingkungannya. 

“Saya berharap kegiatan ini jangan hanya sekali saja, dan dalam rangka hari HUT RI ke 75 saya pikir sangat bagus dilakukan dan sebagai titik awal ke depan. Saya pikir harapan kami juga ada komunikasi yang lebih baik lagi antara warga, pejabat RT/RW dengan pihak management Lippo Cikarang,” imbuh dia.

Acara ini berlangsung cukup singkat, yakni sekitar 45 menit, diwarnai menyanyikan Indonesia Raya sembari pegang bendera-bendera merah putih, penyerahan penghargaan berupa medali kepada semua RW dan RT, lalu pengumuman RW/RT terbaik dalam melaksanakan berbagau kegiatan komunitas, terutama aksi “Jumat Bersih”.

“Selang tiga tahun terkini, kami memang terus berupaya menjalin terus komunikasi dua arah dengan seluruh warga, melalui RW/RT setempat, yang tujuannya untuk membangun citra positif bersama dalam suatu komunitas warga Lippo Cikarang yang damai, rukun, harmonis, beradab serta saling peduli,” ujar Retno dalam acara yang juga ditandai pemberian souvenir kepada seluruh RW/RT dan nasi tumpeng.

Tampung 574.042 Tenaga Kerja

Kawasan Lippo Cikarang mencakup wilayah pemukiman, industri dan komersial yang di dalamnyat termasuk menampung sekitar 574.042 tenaga kerja dan 103.305 manajer.

Di kawasan ini juga terdapat ‘shop house’ sebanyak 1.216 unit dan ‘industry & commercial’ 1.359 unit, 21 sekolah (termasuk dua sekolah internasional), lima hotel bintang 5, tiga rumah sakit serta tiga mal.Sesuai catatan hingga akhir 2019 lalu terdapat 17.192 unit rumah, 52 klaster dan tujuh unit apartemen serta empat ‘tower’ sebagai ‘service apartemen’ di Kota Lippo Cikarang, dengan total populasi sekitar 55.128 orang.

“Acara ini adalah demi menjaga agar hubungan silaturahmi sesama warga kota tidak terputus, kendati pun di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19,” ujar Retno.

Biasanya, setiap tahun digelar pertemuan lengkap (RW/RT) pas saat Idul Fitri dan Tahun Baru. Namun, tahun ini hanga sekali, dengan mengambil momen Hari Kemerdekaan.

“Tapi kami tetap menjalin hubungan melalui kontak-kontak melalui telepn atau grup WA, bahkan jika memang ada hal urgen, kami dari manajemen datang langsung ke lokasi. Dan kami berharap, di era Adaptasi Kebiasaan Baru sekarang, tidak akan mengurangi intensitas silaturahmi yang sudah kuat terjalin, gunz membangun rasa saling peduli dan saling menghargai demi membangun Kota Lippo Cikarang yang bermartabat, berbudaya serta menjadi kebanggaan warganya,” tukas Retno Isworo Artiningsi.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here