METRO CIKARANG – Batiqa Hotel Jababeka Kabupaten Bekasi salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menanam pohon trembesi di area Jababeka II, (25/11/2020). Penanaman ini pun dilengkapi dengan tanah, pupuk dan pagar tanaman yang sudah disiapkannya.

General Manager Batiqa Hotel Jababeka, Gustaf Aldolf mengatakan, penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk kepedulian Batiqa terhadap lingkungan sekitar dan partisipasi positif terhadap masyarakat.

Terlebih mengingat Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini dilakulan pada setiap tahun di wilayah Kabupaten Bekasi. Di mana tahun sebelumnya, Batiqa Hotel telah menanam pohon mangrove di wilayah Muara Gembong.

“Kegiatan rutin penyaluran CSR kami lakukan setiap tahun. Penanaman pohon sengaja kami pilih guna untuk penghijauan di kawasan industri maupun daerah lainnya di Bekasi,” papar Gustaf.

Dalam kegiatan ini pun banyak yang hadir untuk bersama peduli dalam mencipatakan lingkungan yang asri dan sejuk. Diantaranya, Kasrem 051 Wijayakarta, Kolonel Inf. Primadi Saiful Sulun dan General Manager Operasional PT. Jababeka Infrastruktur, Dwi Cahyanto.

Mereka mengaharapkan dengan mendukung kegiatan penanam pohon tersebut menjadi contoh positif bagi perusahaan-perusahaan lainnya khususnya di wilayah Jababeka agar melakukan kegiatan serupa.

Disisi itu, kata Saiful, penanaman pohon ini dapat membantu untik mengurangi pemanasan global yang mulai menerpa wilayah setempat. Ia pun mengungkapkan, bahwa wilayah Jababeka sudah masuk dalam Global Warming.

“Ya ini merupakan kegiatan positif dari Batiqa kita apresiasi. Tentunya dengan penanaman ini bisa menambah oksigen atau menambah penghijauan di wilayah kita,” ujar Kasrem 051 Wijayakarta.

Selain itu, Aris berharap, dengan adanya penanaman pohon tersebut dapat menarik perhatian dan menginspirasi para stakeholder untuk mengadakan program-program untuk lingkungan atau CSR seperti ini. Pihaknya juga mengaku memiliki program yang disebut Jabat (Jababeka Sahabat) lingkungan, ada Jabat sosial dan kesehatan yang terbuka
untuk pengadaan kegiatan positif di kawasan Jababeka.

Executive Secretary dan Marcom BATIQA Hotel Jababeka sekaligus ketua CSR penanaman pohon trembesi, Nurisda Dwi Wahyuni menambahkan, dengan melihat dukungan dan respon yang positif dari pihak pengelola Jababeka bukan tidak mungkin jika pihaknya akan mengadakan kegiatan CSR lainnya bersama dengan elemen yang hadir tersebut.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya telah bisa memberikan sumbangan positif bagi area Jababeka dan sekitarnya dimana tempat BATIQA hotel Jababeka berada.

“Tidak hanya melaksanakan tapi kita akan memantau langsung dan menjaga pohon-pohon tersebut dengan rutin sampai mereka sudah berdiri kuat dan kokoh,” tandas wanita tersebut.

(har/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here