METRO CIKARANG – Daftar prestasi Lippo Cikarang terus bertambah. Kali ini, Lippo Cikarang menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan oleh perseroan di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH dan diterima oleh Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Sosiawan Surbakti di Holiday Inn Bekasi. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemda Bekasi, penghargaan ini akan memberikan semangat Lippo Cikarang untuk terus aktif berkontribusi dalam program-program CSR di wilayah Kabupaten Bekasi,” ungkap Sosiawan Surbakti.

Total ada 28 penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Bekasi kepada perusahaan-perusahaan yang aktif terlibat dalam kegiatan CSR di wilayah Kabupaten Bekasi dan sebanyak 53 perusahaan yang mengikuti kegiatan penghargaan secara virtual.

Perusahaan di Kawasan Industri Delta Sillicon Lippo Cikarang yang menerima penghargaan tersebut adalah PT Hankook Tire Indonesia, PT Sumiden Sintered, PT Howa Indonesia, PT IAPMO Indonesia, dan PT Indokuat Sukses Makmur.

Sementara ityu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak perusahaan di kawasan industri untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi serta ikut mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap apa yang sudah dilakukan perusahaan melalui CSR, sekaligus momentum bagi perusahaan untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Bupati Eka juga meminta kegiatan CSR dari perusahaan agar sejalan dengan program pemerintah daerah dan tidak membawa kepentingan sendiri-sendiri.

“Program CSR perusahaan harus sinkron dengan kebijakan pemerintah daerah, karena apa yang sudah kami rencanakan itulah yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sebagai contoh, program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) dan pengentasan kampung kumuh atau Berseka (Bekasi Bersih, Sehat dan Berkah) selain dilakukan oleh pemerintah daerah juga harus ada peran dan keterlibat dari pihak perusahaan.

“Saya merasa yakin dan optimis, ketika kita bersama-sama berperan dan mengambil bagian dalam membangun Kabupaten Bekasi, saya yakin Kabupaten Bekasi akan jauh lebih baik dari hari ini,” ucap Bupati Eka

Hadir dalam penyerahan penghargaan CSR tesebut diantaranya Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si, Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro, Kepala Bappeda Dedy Supriadi, Forkopimda Kabupaten Bekasi serta perwakilan perusahaan dan kawasan industri penerima penghargaan Bupati Bekasi.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here