METRO KARAWANG – Perum Peruri kembali salurkan bantuan penananganan covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bantuan sembako sebanyak 2.000 paket untuk empat desa yang berada di Kabupaten Karawang yaitu Desa Parungmulya, Desa Telukjambe, Desa Pinayungan dan Desa Sinarbaya.

Berpusat di kawasan produksi Peruri Karawang, bantuan diberikan langsung Wakil Ketua Penanggulangan Covid-19, Noneng Suangsih kepada perwakilan masing-masing desa pada Rabu (20/5). 

Ia menjelaskan bahwa setiap desa berhak mendapatkan 500 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna meredam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Masyarakat dalam kondisi seperti ini harus tetap tenang dan selalu berdoa untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Insya Allah bantuan akan terus ada karena kebaikan tidak pernah hilang di negeri ini. Yang penting tetap berikhtiar seraya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Noneng.

Sekedar diketahui bersama, penyerahan bantuan paket sembako ini merupakan bantuan tahap ke-III Peruri selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya Peruri telah menyerahkan bantuan berupa APD medis berupa hand sanitizer dan cairan disinfektan untuk tenaga medis di beberapa puskesmas dan masyarakat di desa-desa yang berada di Kabupaten Karawang. Khusus untuk tenaga medis, penyerahan bantuan ditambahkan dengan pemberian baju hazmat. Dukungan ini terus Peruri lakukan secara konsisten sebagai bentuk konkret Peruri dalam memerangi pandemi Covid-19 di negeri ini.

Selain bantuan berupa APD medis dan paket sembako, Peruri juga menyediakan Rumah Singgah sebanyak 3 (tiga) unit bagi tenaga medis yang terletak di Jalan Sunan Kalijaga, Kebayoran Baru.

(Hayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here