METRO CIKARANG – Sesudah tutup operasi selama tiga bulan akibat pemberlakuan PSBB di awal merebaknya pandemi Covid-19, akhirnya kini Olympic Sport Centre di kawasan Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibuka kembali pada hari Jumat (3/7) kemarin.

Warga pun antusias menyambut ‘re-opening’ (pembukaan kembali) pusat sport tersebut yang menyediakan sejumlah fasilitas modern, khususnya kolam renang standar internasional dengan kedalaman 1,2 sampai dengan 1,8 meter, juga ada ‘multifunction room’ untuk senam yoga, zumba dan lain lain.

Mereka yang hadir pada ‘re-opening’ itu berasal dari berbagai unsur, antara lain Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi, Sukarmawan (Sekretaris Kecamatan Cikarang Selatan), Dina Runtukahu (Direktur PT Palem Putri Tiga-pengelola Olympic 2020 – 2024), Ahmad Saefudin (pimpinan KONI Kabupaten Bekasi), Wanto (pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia-PRSI) Kabupaten Bekasi, dan ‘Head of Community Development’ PT Lippo Cikarang Tbk, Retno Isworo.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, agar virus ini dapat dikendalikan.

“Saya mengimbau pihak pengelola untuk terus menjalin komunikasi dengan Dinas Pariwiasata juga Dinas Kesehatan dalam operasional Olympic. Hal ini terkait kegiatan di dalam air pada masa pandemi, supaya lebih aman dan tidak terjadi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Masa Transisi PSBB

Sementara itu, Head of Business Unit PT Lippo Cikarang Tbk, Ubaidillah, dan Setia (Marcom PT Lippo Cikarang Tbk) menjelaskan, seluruh protokol kesehatan tangkal Covid-19 diberlakukan secara ketat di area Olympic Sport Center.

Dikatakan, ‘re-opening’ Olympic Sport Center Lippo Cikarang yang dilaksanakan hari Jumat (3/7) dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 di Cikarang telah masuk ke masa transisi dari PSBB, yang sekaligus peresmian pengelola baru, yaitu PT Palem Putri Tiga untuk periode 2020-2024.

Dalam acara ‘re-opening’ ini, Dina Runtukahu selaku Direktur PT Palem Putri Tiga mengatakan, pihaknya kini menampilkan wajah baru untuk kenyamanan para pengunjung.

“Kami membuka kembali kolam renang Olympic Sport Center dengan wajah baru yang memberikan harapan, semoga menjadi tempat olahraga renang yang digemari oleh masyarakat,” harapnya.

Tidak hanya itu, Ia berharap kolam renang Olympic juga dapat menjadi tempat rekreasi favorit, karena lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah jantung kota Lippo Cikarang.

Sementara itu, Retno Isworo, ‘Head of Community Development’ PT Lippo Cikarang Tbk, mengatakan, senang sekali dengan dibukanya kembali kolam renang Olympic Sport Center di masa transisi PSBB ini.

“Semoga ini juga berdampak pada berputarnya kembali roda ekonomi kawasan ini, dan kembali normal. Namun saya ingatkan juga agar pengunjung kolam renang harus patuh terhadap protokol Covid-19. Selain arena renang untuk umum, Olympic Sport Center menawarkan pula bedrbagai fasilitas menarik, antara lain kolam anak, kantin dan juga ‘multifunction room’.

Khusus untuk berenang, pengelola mengaturnya dalam beberapa kelas, untuk kenyamanan serta keamanan pengunjung.

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here