METRO BEKASI – Milad ke-2 tahun relawan Bersama Mas Tri (SAMATRI) kukuhkan pengurus baru dari 12 kecamatan dan 56 kelurahan, Rabu (9/9) di Hip Sport, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Tak lupa dalam acara pelantikan itu SAMATRI itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

Organisasi yang dinahkodai oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto itu dibentuk untuk berjuang pada kegiatan sosial, berkarya mengembangkan ekonomi kreatif, amanah menjaga nilai-nilai norma agama dan budaya, sesuai visi dan misinya.

Tri mengatakan, peran relawan SAMATRI selama ini fokus membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Bekasi, baik pada bidang sosial maupun lingkungan hidup. Hal itu sudah dilakukan sepanjang dua tahun lamanya di mana SAMATRI telah berjuang mulai dari pelaksaan Pilkada Kota Bekasi 2018 lalu.

“Saya apresiasi kepada kawan-kawan relawan SAMATRI karena mereka rela berkorban untuk memberikan waktu, tenaga, pikiran dan materi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar pria kelahiran 3 Januari 1970 itu.

Dengan keseriusannya dalam membantu warga yang membutuhkan SAMATRI pun menyediakan lima mobil ambulance gratis bagi masyarakat yang membutuhkannya, melihat mana kala saat ini harga sewa ambulancerumah sakit yang cukup besar dalam menguras dompet.

Tak hanya ambulance, kata Tri, adapula mobil serbaguna lainnya yang siap turun di tengah masyarakat yang membutuhkan seperti melaksanakan fogging, disinfektan dan lainnya.

Disamping itu, Ketua Umum SAMATRI, Dinal Saputra mengungkapkan, relawan SAMATRI telah memiliki banyak rekanan Unit Reaksi Cepat (URC) yang berkaloborasi dengannya.

Kegaitan yang sudah dilakukan selama ini, diantaranya pendampingan pasien dengan mobilitas ambulance gratis SAMATRI, penyemprotan desinfektan untuk mencegah Covid-19, fogging dalam mengatasi pencegahan korban demam berdarah, pPembersihan kali, mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta mengangkat budaya dan pariwisata di Kota Bekasi.

Menurutnya, banyak kegiatan juga program SAMATRI yang sudah dilakukan selama ini. Namun saat ini SAMATRI lebih memfokuskan kepada pencegahan Covid-19 yang sudah banyak memakan korban di Kota Bekasi. Oleh karena itu, SAMATRI akan lebih rutin membagikan masker dan handsanitizer untuk masyarakat dalam melawan pandemi.

“Dengan pelantikan ini tentunya kita berharap seluruh pengurus agar terus berkomitmen dan meningkatkan semua program yg sudah dijalankan oleh SAMATRI. Terlebih mendukung program pemerintah, serta ikhlas untuk meluangkan waktu,tenaga, pikiran, materi secara gotong royong

“Pastinya keberadaan relawan SAMATRI harus memberi manfaat untuk warga Kota Bekasi,” tandas Dinal.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here