METRO BEKASI – Tak tangung-tanggung Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUD CAM) raih tiga penghargaan sekaligus kategori Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) terbaik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Penghargaan langsung diberikan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada Direktur RSUD CAM, Kusnanto Saidi di apel pagi yang digelar di gate 20 Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (19/10).

Adapun sejumlah penghargaan yang diraihnya yakni, juara satu kategori PPID Pembantu dan kategori Pengelolaan Media Sosial, serta juara tiga kategori Pengelolaan Pengaduan Publik.

Kusnanto mengatakan, penghargaan yang didapat ini merupakan berkah kerja bersama seluruh komponen pegawai RSUD CAM.

Tentunya, tak semata hanya mendapatkan apresiasi tetapi penghargaan ini menjadi semangat bagi seluruh pegawai RSUD CAM dalam meningkatkan pelayanan secara maksimal.

“Kita harus terus meningkatkan pelayanan secara prima. Pada intinya komunikasi menjadi bagian terpenting dalam semuanya dan melayani dengan hati,” kata Kusnanto.

Makanya, RSUD CAM dalam kedepannya akan terus berupaya dalam melakukan pelayanan informasi maupun medis.

Jelas dengan penghargaan ini bahwa RSUD CAM sudah menerapkan yang diamanatkan oleh  Undang-Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik pada PPID di lingkungan Pemkot Bekasi

Disamping itu, Wali Kota Bekasi berharap kedepannya RSUD CAM dapat memberikan pelayanan lebih prima, terlebih menjadi percontohan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bersama dalam peningkatan pelayanan.

Kedepannya, kata Rahmat Effendi, diupayakan tidak ada lagi keluhan terkait ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

“RSUD CAM sudah bagus dalam mutu pelayanan, tinggal kedepannya harus lebih responsive,” tutur Wali Kota Bekasi.

Ia pun memberikan amanat,  PPID di anggap penting dalam memberikan informasi berdasarkan data dan fakta yang valid. Sehingga masyarakat bisa memantau dan mengetahui perkembangan OPD pemerintahan melalui PPID dan tidak perlu repot juga bingung mengenai keberadaan kabar dari sebuah OPD.

Tak lupa Rahmat Effendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur pegawai negeri Pemkot Bekasi yang telah menjalankan tugas baik dilapangan maupun didalam kantor. Terlebih pada kondisi saat ini di mana telah menjalankan sosialisasi protokol kesehatan dan program 3M di wilayah, sehingga menghasilkan tingkat positif Covid-19 secara nihil pada minggu ini.

“Kita harus selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Bekasi,” tandasnya.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here