METRO BEKASI – Bantuan penanganan wabah virus korona atau covid-19 di Kota Bekasi, terus berdatangan. Teranyar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat menerima bantuan dari Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) setempat.

Penyerahan bantuan berupa Beras 10 Ton 100 Kg dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga Kota Bekasi yang terdampak Covid 19 ini diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Bantuan berupa pangan akan kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Bekasi yang akan dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan bisa diperlukan di Dapur Umum yang tiap harinya disebar ke warga,” kata Rahmat, Jumat (22/5).

Selan itu, sambung dia, untuk Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang akan disebarkan kepada tim medis dan analis kesehatan yang tengah berjuang dalam pandemik ini.

“Terima kasih kerjasamanya kepada HIPMI Kota Bekasi dan yang ikut berpartisipasi dengan bantuanny. Harapan pasti sama yakni cepat hilang peredaran wabah yang sama sekali tak terlihat,” imbuh Rahmat.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi menerima seperangkat thermographic camera dari Yayasan Wings Peduli Kasih melalui PT Prakarsa Alam Segar (PT. PAS). Yakni, perusahaan pabrik produksi mi instan keluaran Wings Food dengan brand Mie Sedaap.

Thermographic camera merupakan kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) dengan teknologi yang dapat mengukur suhu tubuh manusia dan menampilkan hasil pengukuran secara real time.

Keunggulan alat ini adalah dapat mengukur suhu tubuh manusia dalam jumlah banyak baik ketika objek sedang dalam keadaan diam maupun bergerak. Dengan kemampuan tersebut, maka pengukuran suhu tubuh dapat dilakukan tanpa menimbulkan antrian sebagaimana pengukuran suhu tubuh secara manual, serta akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan akurat.

(Naldhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here