METRO BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, resmi mengaktifkan kembali layanan ojek online (ojol) di masa new normal. 

Wajar saja, tiga bulan sebelumnya layanan ojol hanya difokuskan untuk kendaraan roda empat dengan sistem jaga jarak dan aturan protokol kesehatan pada tempat duduk bagi penumpang. Sedangkan, pengendara roda 2 hanya diperbolehkan untuk mengantar makanan saja. 

Para ojol pun protes hingga laporkan ke media sosial pribado Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi agar bisa diaktifkan kembali agar ekonomi mereka bisa normal.

Pepen -spaan karib Rahmat Effendi- mengaku telah audiensi dengan Grab dan Gojek terkait pengaktifan kembali. 

“Hari ini langsung kita launching pembukaan kembali layanan ojek daring di Mega Bekasi,” ujar dia, Kamis (9/7).

Pepen kembali menegaskan bahwa pentingnya protokol kesehatan dan penggunaan masker pada diri sendiri dan harus lebih protektif mengenai operator yang telah menyediakan alat-alat perlindungan diri. Misalnya seperti masker, pelindung rambut dan papan pembatas antara pengendara dan penumpang. 

“Artinya semua ini merupakan aturan dari protokol kesehatan, untuk mengantisipasi tidak adanya penyebaran kembali,” tukas dia.


Pihak dari Grab maupun Gojek berterima kasih atas kepedulian dari pengendara khususnya yang mencari rejeki di Kota Bekasi atas pengaktifan kembali sarana layanan dari ojek online tersebut.

Disinggung sanksi-sanksi kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan, Pepen mengatakan pihaknya akan serahkan kepada manajemennya yang lebih berwenang atas ketidak patuhan tersebut. 

Hanya saja untuk para penumpang, lebih mawas diri dalam memilih pengendara yang tidak mematuhi aturan, karena hal tersebut bisa membuat rentan penularan yang tidak diketahuinya.

“Bagi para operator ojol untuk tertib lalu lintas tidak sembarangan parkir karena ada beberapa titik yang menjadi kumpulnya para pengendara. Semoga apa yang menjadi ketentuan dapat dipatuhi baik dari pengendara maupun para penumpang,” tukas dia.

(Naldhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here