METRO BEKASI-Bencana banjir melanda Kabupaten Bekasi sejak Minggu (7/2/2021). Sebanyak 22 kecamatan terdampak banjir, termasuk Babelan, tempat di mana kilang PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) berada.

Banjir di Babelan lebih disebabkan oleh luapan Kali Bekasi yang masuk ke permukiman warga. Peningkatan debit air Kali Bekasi diketahui berasal dari daerah hulu di Bogor.

Untuk meringankan beban korban bencana banjir di sana, PT BBWM turut memberikan bantuan kepada korban banjir. Bahkan, Direktur Utama (Dirut) PT BBWM Prananto Sukodjatmoko langsung turun ke lapangan mengantarkan bantuan.

Prananto bersama tim tanggap darurat BBWM memberikan bantuan berupa mie cepat saji di 2 kecamatan, yakni Babelan dan Tarumajaya.

Di Tarumajaya, bantuan diberikan ke Desa Samudrajaya. Sementara di Babelan bantuan diberikan ke Desa Kedungjaya, Desa Bunikbakti, Desa Kedungpengawas, dan Karang Taruna Kecamatan Babelan.

Di Desa Samudrajaya BBWM memberikan 70 dus mi instan, Kedungjaya 60 dus, Bunibakti 60 dus, Kedungpengawas 50 dus, dan Karang Taruna 55 dus.

Dirut PT BBWM Prananto Sukodjatmoko mengungkapkan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi. BBWM akan terus berperan aktif membantu korban bencana seperti yang terjadi saat ini.

“BBWM akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir, dan apa yang telah kami berikan ini adalah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

BBWM sebagai salah satu BUMD di Kabupaten Bekasi akan selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BBWM kepada masyarakat untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa masa sulit.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BBWM dalam mengusung semangat BUMD untuk Kabupaten Bekasi melalui kepedulian dan tanggungjawab sosial (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat,” ucap dia.

“Khususnya para korban yang terdampak bencana. Dalam penyaluran bantuan, insan (karyawan) BBWM juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan,” sambung Prananto.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban yang diderita oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di sekitar kilang.

Ikut serta dalam penyaluran bantuan tersebut Direktur Operasional PT BBWM Adhi Fadilah, Corporate Communication Manager PT BBWM Hilaludin Yusri, Manager K3LH Subandi Adinata, Tugiyono dan Harryanto, S.A.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here