METRO BEKASI – Persiapan salat ied di ratusan masjid di Kota Bekasi, Jawa Barat terus dimatangkan. Satu di antaranya, sebanyak 3.664 botol hand sanitizer berukuran 500ml bakal didistribusikan ke 916 masjid yang masuk di kelurahan zona hijau.

Hal ini sesuai denganĀ  Surat Edaran yang dikeluarkan Wali Kota Bekasi Nomor 440/3300/Dinkes tentang Disribusi Hand Sanitizer kepada Pengurus Masjid di Kelurahan Zona Hijau dalam rangka Salat Ied pada Masa Pandemi Covid 19 di Kota Bekasi pasa 22 Mei 2020.

“Ini tindaklanjut Keputusan bersama Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507/Bekasi, Majelis Ulama Indonesia Kota Bekasi dan Dewan Masjid Indonesia Kota Bekasi Nomor 451.1/Kep.316-Kesos/V/2020 tentang penyelenggaraan Salat Idul Fitri 1441 H saat Pandemi Covid 19 di Kota Bekasi,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah, Sabtu (23/5).

Menurut dia, sistribusi dan pelaporan hand sanitizerĀ  dilakukan sesuai dengan format Pelaporan yang sudah dibuat dalam surat edaran tersebut seperti, nama kelurahan, nama masjid, jumlah hand sanitizer (botol) dan tandatangan serta stempel masjid.

“Jadi hand sanitizer ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kita harus terus waspada ditengah kondisi darurat Covid 19 , bila kita lalai dan tidak mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun / menggunakan hand sanitizer penyebaran virus dapat kembali terjadi,” pungkas Sajekti.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here