METRO BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mengeluarkan kebijakan isolasi kemanusiaan. Langkah itu diambil sebagai upaya menekan penyebaran vurus korona atau Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Bekasi  dan aparat Polres Metro Bekasi Kota bakal all out menjaga perbatasan menuju Kota Patriot.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Enung menuturkan pihaknya akan mengecek suhu tubuh di wilayah perbatasan. 

“Di 10 titik perbatasan Kota Bekasi. Kita lakukan pengecekan dengan thermo gun dikontrol suhunya,” kata dia, Kamis (3/4).

Enung melanjutkan jika orang luar Kota Bekasi yang mau masuk perkotaan memiliki suhu tubuh diatas normal (38 derajat Celcius) dimohon untuk kembali lagi ke daerahnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Jika masyarakat yang berdomisili Kota Bekasi dan memiliki suhu tubuh lebih dari batas normal, petugas akan mendokumentasi KTP dan data-data pribadi diserahkan ke Puskesmas terdekat,” tegas dia.

Pengecekan suhu tubuh juga dilakukan petugas di Terminal Bekasi dan Stasiun Kereta Api. Setiap titik akan dijaga dua personel Dishub, dua personel Satpol PP, dan petugas kepolisian.

“Ada personel gabungan dari unsur Dishub, Satpol dan petugas Kepolisian,” jelasnya

Berikut 10 titik perbatasan : 
1. Jatisampurna – Jalan Kranggan
2. Bekasi Barat –  Jalan Bintara Jaya
3. Pondok Melati – Jalan Sumir
4. Bekasi Utara – Jalan Pondok Ungu Permai
5. Bekasi Timur – Jalan Rawa Kalong
6. Bekasi Timur – Jalan Jembatan Besi
7. Mustika Jaya – Jalan Cimuning Setu
8. Bantar Gebang – Jalan Sumur Batu
9. Medan Satria – Jalan Anggrek Dua
10. Bantar Gebang – Jalan Raya Narogong.

Sebagaimana diketahui, Kota Bekasi termasuk zona merah penyebaran virus korona di Jawa Barat. Pemerintah daerah setempat telah melakukan berbagai upaya mengatasinya, diantaranya penyemprotan cairan disinfektan di berbagai ruang terbuka dan di tempat-tempat fasilitas umum.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here