Malam Grand Final pemilihan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi yang digelar di Hotel Holiday Inn, Kecamatan Cikarang Utara.

BUPATI Bekasi, Eka Supri Atmaja Membuka membuka malam Grand Final pemilihan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi yang digelar di Hotel Holiday Inn, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (09/12/2020).

Bupati Bekasi berharap pasangan terpilih Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi 2020 dapat menjadi duta Wisata dan Budaya yang nantinya dapat mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Selain itu diharapkan Abang Mpok Kabupaten Bekasi juga menjadi duta Protokol Kesehatan Covid-19 agar masyarakat Kabupaten Bekasi menerapkan protokol kesehatan pada saat pandemi covid -19 ini.

Predikat Abang Mpok, kata dia, bukan sekedar paras namun juga tanggung jawab sebagai duta yang membawa nama baik Kabupaten Bekasi.

“Baik duta wisata, budaya, lingkungan, narkoba, termasuk duta COVID-19. Saya berharap ajang ini menjadi contoh pemuda untuk tetap berkarya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi,” katanya.

Eka mengaku sebagai gerbang menuju bonus demografi 2020-2030 tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemuda. Keuntungan ledakan penduduk usia produktif ini dapat menjadi batu loncatan bagi Kabupaten Bekasi untuk memajukan kesejahteraan serta memakmurkan masyarakat.

“Saya berharap ajang ini mampu mewujudkan kualitas SDM yang unggul dan kreatif. Bekasi dua kali tambah baik harus hadir di setiap lini kehidupan di Kabupaten Bekasi khususnya bagi pemuda,” kata dia

Sementara itu Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong menuturkan pada pemilihan abang mpok Kabupaten Bekasi ini diikuti sebanyak 136 peserta dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kami dari segenap pihak penyelenggara mengucapkan terimakasih atas Bupati Bekasi yang telah hadir dan mensukseskan acara ini. Diharapkan abang mpok finalis bisa meningkatkan keterampilan dan mengenalkan serta mempromosikan citra dan potensi Kabupaten Bekasi dikalangan muda Kabupaten Bekasi pada khususnya,” tandasnya.

Perlu diketahui, keluar menjadi juara yaitu Abang Kabupaten Bekasi 2020 yaitu Luhur Pambudi dari Kecamatan Babelan dan Mpok Kabupaten Bekasi 2020 yaitu Vita Septriana Darmastuti dari Kecamatan Cibitung. (red/har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here