METRO INDRMAYU – Baru-baru ini masyarakat Indramayu dihebohkan dengan adanya satu keluarga yang berdomisili di Tukdana terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19).

Sumber Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebut, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu keluarga itu sebanyak empat orang. Selain itu, seorang warga Tukdana lainnya yang berprofesi sebagai perawat juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 5 orang yang didapatkan dari hasil Labkesda Provinsi Jawa Barat pada Selasa (9/5) pukul 14.35 WIB.

“Kasus pertama yang terkonfirmasi positif tersebut yakni Ny. K (30 tahun) dari Kecamatan Tukdana, beliau adalah seorang perawat yang bertugas di ruang isolasi rumah sakit. Kondisi sampai saat ini baik dan sudah dalam perawatan RSUD Indramayu. Saat ini sudah dilakukan tracing dan akan dilakukan pemeriksaan swab terhadap orang yang kontak erat sebanyak 7 orang,” ungkap dia.

Deden melanjutkan, selain seorang perawat, sebanyak empat orang juga telah terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan hasil dari tracing kontak erat dari PDP yang telah meninggal dan terkonfirmasi positif seblumnya yakni Tn. TJ dari Kecamatan Tukdana.

Keempat orang tersebut yakni Ny. M (40 tahun) Kecamatan Kramatjati – Jakarta Timur (Istri TJ), Tn. K (20 tahun) Kecamatan Kramatjati – Jakarta Timur, Anak KR (10 tahun) Kecamatan Kramatjati – Jakarta Timur, dan Anak KSF (2 tahun) Kecamatan Kramatjati – Jakarta Timur.
.
“Dari empat orang tersebut, tiga orang sudah dalam perawatan ruang isolasi RSUD Indramayu sejak tadi malam dan satu orang sejak minggu lalu berangkat ke Jakarta dan kami akan lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan sesuai KTP pasien,” tegas Deden.

Sementara untuk pasien TJ yang telah meninggal sudah dilakukan tracing sebelumnya yaitu pada tanggal 23 Mei 2020 dan dilakukan rapid test terhadap orang yang kontak erat sebanyak 14 orang dengan hasil negatif.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here