METRO PURWAKARTA – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Kabupaten Purwakarta.

Langkah ini diambil sebagai evaluasi mitra kerja komisi sampai dengan Triwulan II tahun 2020 dan pemantauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah menilai pendapatan PPPD Kabupaten Purwakarta sudah mencapai 50 persen lebih. Namun begitu, kata dia, ada kendala untuk pemeriksaan pajak kendaraan yaitu di tarik ke polrestabes.

“Regstrasi dan pengesahan pajak seperti ini membuat pendapatan menjadi tersendat seharusnya polres mengembalikan kewenangan registrasi pendataan pajak itu kepada samsat terkait” tegas Nangolah, belum lama ini.

Dirinya berharap kebijakan pendataan seperti ini dikembalikan lagi ke samsat terkait sehingga memudahkan pendapatan daerah khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Saya berharap pendataan pajak seperti hanya di lakukan satu atap yaitu di samsat jangan di pindahkan ke polrestabes begini. Ini sesungguhnya menjadi memperlambat pendapat daerah kita,” tukas dia.

(Jiovanno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here