METRO BANDUNG – Persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di ruang publik terus dilakukan agar kasus covid-19 tidak meluas. Satu di antaranya, Bank BJB Kantor Cabang Lembang.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan Ketua Komisi III Cucu Sugyati langsung memantau bank milik pemprov Jabar. 

Ineu mengatakan Bank BJB KCP Lembang sudah menaati protokol kesehatan yang menjadi ketentuan. “Ketika masuk mereka (para nasabah,red) harus diukur suhu, mengenakan hand sanitizer, di ruangan juga diatur jarak dan kemudian di tempat pelayanan dipasang pembatas agar bisa menjegah terjadinya penularan Covid 19,” kata dia, Rabu (24/6).

Ineu melanjutkan pelaksanaan protokol kesehatan di perbankan sangat penting karena merupakan salah satu lembaga pelayanan publik yang terus berjalan.

“Ini upaya yang cukup baik dilakukan karena perbankan merupakan salah satu pelayanan publik yang terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, jelas Ineu.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati mengatakan dimasa Covid 19 ini Bank BJB KCP Lembang cukup mendapatkan deviden meskipun terjadi penurunan. “Memang terjadi penurunan walaupun kami melihat masih dalam tahap kewajaran”, papar Cucu.

Cucu menambahkan dimasa Covid-19 ini ada relaksasi kredit yang dilaklukan Bank BJB tetapi dana dari pihak ketiga seperti tabungan dan deposito tidak mengalami penurunan yang signifikan.

“Saya melihat kemungkinan Bank BJB ini tidak terlalu berdampak penurunan yang cukup drastis. mudah – mudahan Bank BJB ini tetap bisa menghasilkan provite yang cukup besar bagi Provinsi Jawa Barat”, Ucap Cucu.

Cucu menekankan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), kesadaran masyarakat juga cukup tinggi seperti para nasabah yang datang menggunakan masker. “Jadi ada kesadaran dari masyarakat, mudah-mudahan bisa menekan penyebaran Covid 19”, tutup dia. 

(Hayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here