METRO CIKARANG – Prestasi demi prestasi terus diukir desa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kali ini, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan (Tamsel) meraih penghargaan tingkat nasional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ida Farida mengaku bersyukur nama Kabupaten Bekasi kembali harum di kancah nasional.

“Syukur ahamdulillah Desa Lambangsari terpilih dan mendapatkan penghargaan sebagai Desa Responsif Gender dalam acara Peringatan Hari Ibu Tingkat Nasional di Semarang pada 22 Desember 2019,” ungkap dia kepada Onlinemetro.id, Senin (23/12).

Selain Desa Lambangsari, sambung Ida, ada dua desa lagi yanh bakal mewakili Indonesia pada sidang Komite Konvensi penghapusan segala Bentuk Diskriminasi terhadap perempuan (CIDEW) PBB di New York, Amerika Serikat.

“Kita wakili wilayah barat, timur diwakili Desa Papua dan wilayah tengah ada Desa Kutai Kartanegara untuk gadir dalam sidang CIDEW PBB di New York,” bilang dia.

Ida berharap prestasi ini bisa diikuti desa-desa lain dalam mengharumkan nama Kabupaten Bekasi. Baik lokal, regional, nasional hingga dunia. “Mudah-mudahan membawa keberkahan untuk Kabupaten Bekasi,” imbuhnya. (mil/hyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here