METRO KARAWANG – Ribuan surat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rawagempol Kulon (Rakul), Kecamatan Cilamaya Wetan, sudah selesai dikemas, Senin (17/2) kemarin.

Ketua Panitia Pilkades Rakul, Cilamaya Wetan, Sopan Sofyan mengatakan, guna mengamankan kotak dan surat suara, pihak panitia setempat menjaganya bergiliran selama 1×24 jam.

Di mana menurut dia, Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai hasil rapat jumlahnya ada 4.644 jiwa. Sementara jumlah surat suara yang didapat dari percetakan jumlahnya ada 4.850 surat suara.

“DPT ada 4.644 jiwa. Surat suara kita siapkan sesuai jumlah DPT plus 2,6 persen untuk cadangan. Sisanya kita musnahkan,” ujar Sopan.

Lanjutnya, surat suara yang diberikan dari percetakan semuanya bagus tanpa cacat. Saat diverifikasi, tak ada satu pun surat suara yang rusak.

“Dari 4.850 itu semuanya bagus tidak ada cacat. 2,6 persen cadangan itu jumlahnya 116 surat suara. Jadi yang kita musnahkan sekitar 90-an surat suara,” jelasnya.

Masih kata Sopan, hingga masa kampanye dilaksanakan, tak ada kendala berarti yang dihadapi Panitia Pilkades Rakul. Bahkan, kata dia, banyak panitia dari desa dan kecamatan lain, minta masukan dari kerapihan administrasi panitia Pilkades di Desa Rakul.

“Sejak awal sudah jadi komitmen kita panitia Pilkades Rakul. Untuk jadi percontohan yang baik di Kabupaten Karawang,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Tim Monitoring Pilkades di Kecamatan Cilamaya Wetan, Rosid, mengapresiasi kinerja panitia sebelas di Desa Rakul. Lantaran dianggap sangat baik dalam mengemban tugasnya.

“Harapan kita semua ingin Pilkades ini aman, damai, dan lancar. Serta sukses tanpa ekses,” ujar Sekcam Cilamaya Wetan itu.

“Panitia Desa Rakul sangat baik. Semuanya mengacu pada Perbup Pilkades,” imbuhnya. (wyd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here