METRO CIKARANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi resmi lantik pengurus BUMDes setempat periode 2020-2023 pada Kamis (2/7). Hal ini sesuai dengan amanah UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan landasan hukum Permendesa PDTT Nomor 4 Tahun 2015 tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kades Sukaresmi, Nunung Maemunah mengharapkan BUMDes Sukaresmi Karya Bersama bisa menjadi tulang punggung dalam membangun perekonomian desa untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan desa dan menciptakan lapangan pekerjaan melalui usaha desa.

“Saya berharap dalam hal ini BUMDes dapat berjalan dengan baik agar perekonomian desa terangkat. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan desa dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk warga melalui usaha desa.” Ujar Nunung kepada OnlineMetro.id.

Nunung meminta para pengurus BUMDes agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Ia pun bakal mendukung program BUMDes Sukaresmi Karya Bersama ini untuk kesejahteraan masyarakat Desa Sukaresmi.

“Saya akan selalu mendukung program BUMDes Sukaresmi Karya Bersama, demi tercapainya tujuan dan cita-cita bersama untuk kesejahteraan masyarakat desa Sukaresmi.” Katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti sangat mendukung adanya BUMDes di Desa Sukaresmi maupun desa-desa di Kabupaten Bemkasi.

Namun begitu, sambung dia, BUMDes juga harus memiliki program terarah dan kerjasama dengan lingkungan masyarakat serta industri sekitar melalui sosialisasi.

“Jadi memang wilayah Sukaresmi sangat potensial untuk mendukung tumbuh kembangnya BUMDes. Apalagi BUMDes merupakan wadah yang sudah diatur dalam peraturan desa dan UU pemerintah,” tukas dia.

(Martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here