METRO BANDUNG – Masa reses III Tahun Sidang 2019-2020 DPRD Provinsi Jawa Barat, mulai bergulir. Para anggota legislatif Jabar pun menerima aspirasi warga sekaligus berbagi masker sebagai upaya memutus mata rantai covid-19.

Satu di antara usulan mengemuka adalah tambahan sarana prasarana pendidikan SMA sederajat. Anggota DPRD Jabar dapil XII, Husin mendapat usulan tambahan SMA di Desa Dawuan, Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, pihaknya akan mendorong dinas terkait untuk memprioritaskan sektor pembangunan sekolah baru disetiap daerah khususnya di Desa Dawuan. Pasalnya, sektor pendidikan bukan hanya mengutamakan bantuan sarana dan prasarana yang dianggarkan setiap tahunnya.

“Tentu kami akan dorong untuk pembangunan sekolah baru disini,” ujar Husin di Kantor Desa Dawuan, Kabupaten Cirebon, Kamis (2/7).

Mekanisme pengajuannya, Husin melanjutkan, dapat melalui e budgeting secara online dari masing-masing kabupaten kota di Jabar umumnya. Tentu dalam hal ini pihaknya akan turut mengawal dalam usulan tersebut.

“Harus ada usulan terlebih dahulu dari desa pengusul,” ucap politisi dari Partai Perindo tersebut.

Hal senada diutarakan Anggota DPRD dapil VI, Prasetyawati. Saat reses di SMAN 2 Gunung Putri Kabupaten Bogor, Kamis (2/7), Ia banyak menerima aspirasi yang diantaranya adalah permintaan di tambahnya SMA Negeri di daerah Gunung Putri dikarenakan daerah tersebut merupakan salah satu kecamatan terpadat penduduknya di Kabupaten Bogor.

Apalagi, saat ini hanya ada 2 SMA Negeri di daerah Gunung Putriselain itu SMA Negeri yang sekarang ada ternyata kekurangan kelas dan kekurangan laboratorium. “Tentu kami sebagai anggota dewan provinsi akan mengawal terus aspirasi dari masyarakat dan menindak lanjuti ke pihak yang berwenang,”ucap Prasetyawati.

Ia juga berharap kedepanya SMA Negeri di daerah Gunung Putri ditambah lagi dan tenaga pengajar dan PNS pun bertambah. “Ya karena setelah kami lihat ternyata di SMA Negeri daerah Gunung Putri kekurangan tenaga pengajar dan PNS,” tukas dia. 

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here