METRO INDRAMAYU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, kemnali merilis penambahan 11 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (23/9).

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, penambahan 11 kasus baru tersebut berasal dari ASN, wiraswata, dan balita.

Kesebelas pasien baru tersebut yakni Tn. YB (39) seorang staf di Setda Indramayu Kecamatan Indramayu, Tn. KE (56 tahun) staf BKD Kecamatan Indramayu, Ny. SM (35 tahun) staf BKD Kecamatan Widasari.

Ketiganya adalah staf Pemkab Indramayu yang mengikuti kegiatan swab massal perkantoran di Pendopo Kabupaten Indramayu pada Selasa (21/9). Tidak ada riwayat perjalanan dan hasil keluar pada Rabu (22/9) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien isolasi mandiri sembari menunggu RS rujukan siap, kontak erat masih didata,” kata Deden.

Pasien berikutnya yakni Tn. D (50) seorang pengmudi bajai di Jakarta yang berasal dari Kecamatan Arahan. Yang bersangkutan pulang seminggu sebelum masuk RS Sentot Patrol. Diambil swabnya pada Selasa (20/9) dan hasil keluar esok harinya yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien meninggal di RS Sentot Patrol pada tanggal 21 September, untuk kontak erat masih pendataan,” katanya.

Pasien selanjutnya yang terkonfirmasi yakni Ny. AJ (41) warga Kecamatan Susukan, Ny. SH (53) asal Kecamatan Kertasmaya, Tn. AB (27) dari Kecamatan Kertasmaya, Tn. YS (29) Kecamatan Kertasmaya, Tn. PK (29) Kecamatan Sliyeg.

Kelimanya adalah karyawan Puskesmas Kertasemaya dan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya Ny. S yang terdata di Kabupaten Cirebon. Sampel telah diambil pada Selasa (21/9) dan hasil keluar berupa terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien isolasi mandiri sampai RS rujukan siap dan kontak erat masih didata,” ujarnya.

Selanjutnya yakni Tn. DM (41 tahun) pekerjaan wiraswasta, dan balita AW (3 tahun) dari Kecamatan Jatibarang. Keduanya adalah kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya Ny. AM.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here