JAKARTA – Data sementara yang dihimpun Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggupangan Bencana (BNPB) pada (2/8) pukul 22.10 WIB mencatat belasan hunian warga rusak di tiga wilayah Jawa Barat. Di antaranya, 7 unit rumah rusak berat, 3 unit rusak sedang dan 5 unit lainnya rusak ringan.

“Data rumah rusak berat teridentifikasi di wilayah Kabupaten Cianjur dan Bandung Barat,” kata Plh. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo di Jakarta, Sabtu (3/8).

Menurut Agus, kerusakan rumah sebanyak 5 unit rusak berat di Desa Neglasari dan 1 unit di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

Rumah rusak berat lain tercatat 1 unit di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat. Selain itu kerusakan di kabupaten ini juga terjadi di Kecamatan Cipatat dan Cililin. Satu rumah rusak ringan di Desa Cirawa Mekar Kecamatan Cipatat, sedangkan 4 lainnya di Kecamatan Cililin.

“Lalu dua unit rumah mengalami rusak ringan dan rusak sedang di Kabupaten Sukabumi. Rincian kerusakan 1 unit di Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu dan 1 lagi di Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak. Kerusakan juga terjadi pada bangunan Majelis Ta’lim di Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, dengan kategori rusak ringan,” terang dia.

Di Kota Bogor, BPBD setempat melaporkan 1 unit rumah mengalami retak-retak. (hyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here