Photoshop Portable

Bagi para graphic designer pastinya membutuhkan sebuah software yang dapat mendukung proses editing dengan baik.

Berbicara mengenai software editing maka direkomendasikan untuk menggunakan Photoshop Portable yang memiliki banyak kelebihan.

Mengapa harus Portable? Pasalnya software portable bisa digunakan pada perangkat mana saja karena tidak harus menginstal pada satu perangkat. Caranya cukup mudah untuk mendapatkannya.

Review Photoshop Portable Terbaru

Memang untuk software editing semakin hari akan memberikan sebuah update aplikasi yang semakin bagus. Bahkan versi-versi terbaru hadir untuk memberikan fitur yang bisa digunakan dengan mudah dan berguna dalam editing gambar.

Siapa yang tidak tahu software Photoshop?.

Dikenal banyak orang menjadikannya sangat hits dan terbilang banyak orang yang ragu menggunakannya karena dilihat sangat sulit menggunakannya. Oleh sebab itu, sebelum menggunakannya harus belajar terlebih dahulu.

Untuk mempelajarinya juga cukup mudah dan cepat yang penting adalah Anda mengenal fitur-fitur apa saja yang ada di dalamnya dan bagaimana cara menggunakannya.

Jika Anda memiliki versi portable maka di perangkat mana saja bisa menggunakannya tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu.

Fitur-Fitur Unggulan Photoshop

Fitur Fitur Unggulan Photoshop

Fitur atau tools yang dimilikinya memang tidak banyak berbeda dengan software editing lainnya. Namun tidak ada salahnya untuk mengenal lebih dulu seperti beberapa tools di bawah ini:

1. Move Tool

Kenali tools pertama yaitu Move Tool yang bisa digunakan untuk memindahkan objek. Tools ini bisa digunakan untuk gambar maupun teks. Dengan cara menggunakannya cukup dengan mengarahkan kursor pada objek yang ingin dipindahkan.

Icon tools ini berbentuk tanda panah pada umumnya, Biasanya juga terdapat di bagian atas sendiri. Nah, berbicara mengenai shortcut nya maka bisa menekan tombol V pada keyboard PC/Laptop.

2. Marquee Tool

Pada tools selanjutnya adalah Marquee Tool yang memiliki fungsi dalam seleksi objek pada canvas sehingga dalam beberapa bagian bisa dilakukan tindakan.

Biasanya tindakan yang dilakukan seperti memotong, menghapus, mengganti warna, maupun efek lain yang ditambahkan.

Terdapat empat jenis Marquee Tool yang terdapat pada Photoshop, yaitu :

  • Rectangular untuk bentuk persegi empat.
  • Elliptical untuk bentuk lingkaran.
  • Single row untuk bentuk horizontal dengan ukuran kurang dari 1 pixel.
  • Single column untuk bentuk vertikal dengan ukuran kurang dari 1 pixel.

3. Lasso Tool

Fungsi yang dimiliki memang tidak jauh berbeda dengan marque tool yang dapat digunakan dalam penyeleksian objek dan tindakan.

Sayangnya untuk lasso tool tidak memiliki bentuk sepert marque tool sehingga yang bekerja adalah mouse dalam membentuk sebuah seleksi.

Akan tetapi, terdapat beberapa jenis yang bisa diketahui seperti :

  • Polygonal melakukan seleksi mengikuti sudut-garis.
  • Magnetic melakukan seleksi otomatis mengikuti bentuk objek.

Dengan begitu, Anda bisa memilih manakah yang sesuai dengan penggunaan dari objek yang ingin diseleksi. Untuk magnetic lasso tool ternyata jika digunakan akan lebih cepat karena cukup mengikuti bentuk objek.

4. Quick Selection Tool and Magic Wand Tool

Dalam editing desain grafis, tools ini sangat berguna dan bahkan banyak digunakan. Fungsi dari Quick selection tool ini adalah untuk menyeleksi secara cepat dengan menyesuaikan bentuk dari objek itu sendiri.

Dan untuk Magic wand tool lebih kepada menyeleksi berdasarkan warna objek.

Memang sekilas dalam penggunaannya akan sama dengan lasso tool akan tetapi dalam penerapannya yang sedikit berbeda.

5. Tools Lainnya

Jika ingin melihat tools lainnya memang harus mencoba sendiri software editing ini. Oleh sebab itu, beberapa sudah diberikan penjelasan di atas dan beberapa lainnya yaitu:

  • Crop tool & Slice tool
  • Eyedropper tool
  • Brush tool
  • Spot healing brush tool
  • Eraser tool
  • Gradient tool
  • Shape tool
  • Pen tool
  • Direct selection tool
  • Blur tool
  • Type tool

Baik photoshop full pack atau photoshop portable seluruhnya memiliki beberapa fitur yang disebutkan di atas.

Semakin bagus skill editing yang dimiliki maka hasil dari editan gambarnya juga akan sangat bagus dengan menerapkan beberapa tools yang dimiliki photoshop di atas.

Baca juga Link Download Terbaru Corel Draw Portable

Link Download Photoshop Portable CS6 Terbaru 2022

Photoshop Portabel Cs6

Tidak lengkap rasanya jika sudah mengetahui beberapa fitur yang dimiliki namun tidak ada link download untuk softwarenya.

Gunakan versi terbaru yaitu Photoshop Portable CS6 yang bisa digunakan pada perangkat apa saja yang terpenting memiliki file unduhan seperti di bawah ini:

Link Download : https://www.nesabamedia.com/download-adobe-photoshop-cs6/download

Jika menggunakan link di atas maka bisa mendownload melalui browser yang dimiliki dengan jaringan internet yang stabil. Selain itu, dalam menggunakannya harus diekstrak setelah berhasil mendapatkan software photoshop tersebut.

Jangan lupa untuk menyimpan softwarenya pada penyimpanan eksternal seperti flashdisk atau harddisk portable sehingga mudah digunakan pada perangkat yang diinginkan.

Baik pada perangkat PC atau Laptop dengan minimal requirement pada Windows 7 agar penggunaannya lebih optimal.

Bagaimana? Apakah sudah siap menggunakan software juara untuk mengedit gambar dan foto sehingga terlihat lebih epic.

Yuk, para desainer grafis bisa menggunakan Photoshop Portable untuk melakukan pekerjaannya dengan mudah dan menyenangkan.